Liga Indonesia

Tekad Bek Spanyol Hentikan Bomber Maut Persela Lamongan

Kamis, 15 Agustus 2019 11:02 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menghadapi lawan tangguh Persela Lamongan pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/19) malam. Ketangguhan tim tamu juga didukung performa apik bomber mereka, Alex Goncalves.

Penyerang asal Brasil itu menduduki daftar top skor sementara dengan 12 gol. Untuk itu, kewaspadaan tinggi diberikan tim Super Elang Jawa untuk sosok debutan di kompetisi sepak bola Indonesia tersebut.

Dua bek tengah, Alfonso De La Cruz dan Ikhwan Ciptady diharapkan mampu meredam agresivitas bomber berusia 29 tahun itu. Alfonso mengaku antusias dan siap menghentikan Alex nanti malam.

"Saya akan bekerja keras di lapangan nanti, termasuk mematikan Alex. Saya jalankan semua instruksi dari pelatih," kata dia kepada INDOSPORT.com.

Pemain asal Spanyol itu menilai tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada dalam motivasi tinggi usai meraih hasil apik di tiga laga tandang sebelumnya. Untuk itu, dirinya dan para pemain lain bertekad untuk meraih kemenangan.

"Sejauh ini adaptasi saya juga tidak ada masalah. Ini musim perdana di Liga 1 dan akan terus melihat ke depan," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih Seto Nurdiyantoro menyebut hal utama permainan Persela bukan hanya sosok Alex. Namun juga performa lini tengah yang disebut Seto cukup apik.

Untuk itu, lanjut Seto, pergerakan pemain gelandang dan suplai bola ke depan juga menjadi perhatian khusus. Kolektivitas lini tengah itulah yang membantu Alex Goncalves tampil menggila.

"Artinya suplai bola ke depan sangat bagus. Itu yang harus kita antisipasi dan hentikan di sana," tegas juru taktik berusia 45 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%