Liga Indonesia

Kecewa Kepemimpinan Wasit, Pemain Barito Putera Sebut Sepak Bola Indonesia Sulit Berkembang

Jumat, 16 Agustus 2019 08:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Andri Ibo (kiri) dan Yunan Helmi (kanan) saat konferensi pers pasca laga PSM Makassar vs Barito Putera. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Andri Ibo (kiri) dan Yunan Helmi (kanan) saat konferensi pers pasca laga PSM Makassar vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan Barito Putera, Andri Ibo, menyebut sepak bola Indonesia akan sulit berkembang. Hal tersebut sebagai bentuk kekecewaanya terhadap kepemimpinan wasit Darma Santoso.

Barito Putera takluk 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/19) sore kemarin, dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019.

"Laga sore tadi (kemarin) sangat menegangkan, dua klub saling menyerang satu sama lain sehingga membuat permainan yang menghibur penonton. Tapi saya sangat menyayangkan keputusan wasit," ungkap Andri Ibo setelah laga berakhir.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menyayangkan keputusan wasit asal Sumatera Utara tersebut yang menghadiahkan penalti untuk tuan rumah dimenit ke-73.

"Kami ingin sepak bola Indonesia semakin maju tapi kalau seperti tidak akan bisa. Mudah-mudahan ini menjadi bahan evaluasi buat saya pribadi dan juga pelatih juga semua klub," ucap Andri Ibo lagi.

Barito Putera selanjutnya akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan untuk menantang Arema FC, Senin (19/8/19), dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.