Liga Inggris

Head to Head Manchester City vs Tottenham Hotspur: Kembalikan Sejarah!

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur Liga Primer Inggris 2018/19. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur Liga Primer Inggris 2018/19.

INDOSPORT.COM – Laga sarat gengsi di kompetisi Liga Premier Inggris 2019/20 menghadirkan pertemuan antara sang jawara musim lalu, Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (17/08/19) malam WIB.

Meski sama-sama mengemas kemenangan di laga pekan pertama, namun Manchester City unggul selisih gol hingga bertengger di puncak klasemen sementara. Lain halnya dengan Tottenham yang hanya mampu unggul 3-1 atas Aston Villa pekan lalu, dan kini duduk di peringkat keenam.

Menarik untuk mengamati head to head pertemuan kedua tim di berbagai kompetisi. Di atas kertas, Man City jelas unggul dan sulit untuk mencari celah kekalahannya. Sejak bulan Januari 2019 lalu, bisa dihitung dengan jari berapa kali skuat besutan Pep Guardiola mengalami kekalahan.

Terlebih dalam lima laga terakhir The Citizens, empat diantaranya berakhir dengan kemenangan, dan satu kekalahan dari Wolverhampton juga hanya dari babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

Berbeda dengan Tottenham Hotspur yang mengalami fase naik turun, dan di lima laga teranyar hanya mampu menaklukkan tiga laga dengan kemenangan, salah satunya adalah melalui adu penalti saat bermain imbang 2-2 atas Bayern Munchen.

Namun siapa sangka jika sejarah justru mencatatkan bahwa Tottenham Hotspur sedikit lebih unggul dari Man City. Dari total 43 pertemuan kedua tim, Spurs mampu meraih 20 kemenangan, dan Man City baru bisa unggul dalam 17 laga.

Hanya saja dari total pertemuan itu, Man City tetap unggul dalam produktivitas gol, yakni 68 gol dan memiliki selisih tujuh gol dari Tottenham. Keunggulan itu pun bisa diraih The Citizens dalam beberapa musim terakhir, jika menilik pada riwayat lima pertemuan terakhir Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Man City sukses mengemas empat kemenangan, sementara Spurs mengambil alih satu kemenangan lainnya ketika bertemu di perempat final Liga Champions 2018/19, April lalu, saat Song Heung-min melesakkan gol tunggal ke gawang  yang dikawal Ederson Moraes.

Kini, mampukah Tottenham Hotspur mengembalikan kejayaannya di tengah dominasi Manchester City dalam beberapa musim terakhir? Hal tersebut akan terjawab dalam laga Liga Premier Inggris hari ini, Sabtu (17/08/19) malam WIB.