Liga Indonesia

Terkait Wasit Persiraja vs PSMS Diancam Pistol, Pemain dan Pelatih PSMS Akan Menghadap PSSI

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:32 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya Legimin Raharjo (kiri) dalam temu pers usai pertandingan lawan Sriwijaya FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya Legimin Raharjo (kiri) dalam temu pers usai pertandingan lawan Sriwijaya FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning dan pemainnya, Legimin Raharjo, akan dimintai keterangan dalam sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, pada Selasa (20/08/19) pekan depan.

Hal itu tak lepas terkait dengan kepemimpinan wasit Candra yang dinilai tidak adil dalam mengambil keputusan dalam laga antara tuan rumah Persiraja Aceh dengan PSMS beberapa hari lalu.

Bahkan prahara itu makin seru karena dalam temu pers usai pertandingan, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut wasit Candra diancam pistol oleh pihak tak bertanggungjawab.

Kala itu Gurning menyebut wasit Candra sempat berkata diancam pistol kepada sejumlah pemainnya, termasuk salah satunya kepada sang kapten Legimin Raharjo.

Surat pemanggilan untuk pelatih dan legenda hidup PSMS itu ditandatangani langsung oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, per tanggal 16 Agustus 2019, dalam surat terpisah bernomor 3051/AGB/595/VIII-2019 dan 3052/AGB/596/VIII-2019.

"Memberikan keterangan tentang ucapan wasit pada pemain PSMS Medan pada pertandingan Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan, tanggal 14 Agustus 2019," bunyi isi surat tersebut saat diterima INDOSPORT, Sabtu (17/08/19).

Atas surat pemanggilan tersebut, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku bersedia untuk memberikan keterangan dalam sidang Komdis tersebut. 

"Ya paling nanti saya hanya memberikan keterangan dari (pernyataan) pemain. Karena pemain yang mendengarkan langsung dari wasit dan pemain yang menyampaikannya kepada saya," ujarnya.