Bola Internasional

Janji Tinggi Gelandang Timnas U-18 Jelang Lawan Myanmar

Minggu, 18 Agustus 2019 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama yakin Timnas Indonesia U-18 bisa mengalahkan Myanmar dalam laga perebutan juara tiga Piala AFF U-18 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama yakin Timnas Indonesia U-18 bisa mengalahkan Myanmar dalam laga perebutan juara tiga Piala AFF U-18 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 dipastikan akan melawan Myanmar di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019.

Kondisi itu didapat setelah Myanmar kalah 1-2 dari Australia di babak semifinal. Laga tersebut akan digelar hari Senin (19/8) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam pukul 16.30 waktu setempat.

Timnas Indonesia U-18 terlebih dahulu gagal ke final setelah kalah dramatis 3-4 dari Malaysia di babak semifinal, Sabtu (17/08/19). Setelahnya, menyusul Myanmar yang disingkirkan Australia.

Menyoal laga perebutkan tempat ketiga tersebut, gelandang Timnas Indonesia U-18, Brylian Aldama menegaskan tidak akan memberikan kesempatan pada Myanmar untuk beraksi lebih layaknya pertemuan pertama di babak penyisihan Grup A.

Karenanya, pemain bernomor punggung 18 itu lantas mengingatkan rekan-rekannya agar fokus dan konsentrasi guna mengamankan medali perunggu.

"Kami akan bangkit di laga berikutnya. Saya dengar, kami akan menghadapi Myanmar lagi. Kali ini, kami akan memenangkan pertandingan. Tentu kami harus kembali fokus dan konsentrasi lagi," ucapnya pada awak media berita sport.

Timnas Indonesia U-18 memang pernah berjumpa Myanmar di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 tahun ini. Pada pertemuan sebelumnya, kedua tim berbagi poin karena pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini juga meningatkan anak asuhnya agar tak larut dalam kesedihan usai kalah dari Malaysia. Ia ingin anak asuhnya kembali fokus dan bersiap menantang Myanmar di laga pamungkas.

"Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga lagi melawan Myanmar," tutupnya.