Bola Internasional

Eks Penyerang Liverpool Ini Bikin 13 Klub 'Berperang' di Bursa Transfer

Senin, 19 Agustus 2019 13:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Terry Donnally/CameraSport/GettyImages
Eks Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, membuat 13 klub saling sikut menyikut untuk merekrutnya ppada bursa transfer musim panas ini Copyright: © Terry Donnally/CameraSport/GettyImages
Eks Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, membuat 13 klub saling sikut menyikut untuk merekrutnya ppada bursa transfer musim panas ini

INDOSPORT.COM - Status bebas transfer yang dimiliki eks penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, berhasil membuat setidaknya 13 klub saling sikut untuk merekrutnya.

Dikutip dari The Sun, pemain berusia 29 tahun tersebut memang tengah berstatus tanpa klub sejak dilepas Liverpool pada pengujung 2018/19. Dia tergolong masih produktif sehingga banyak klub yang meminatinya.

Sejauh ini, ada 13 klub dari berbagai penjuru dunia meminati Daniel Sturridge dengan AS Monaco dan Trabzonspor menjadi dua klub terdepan. Selain itu, masih ada Fenerbahce dan klub-klub dari LaLiga Spanyol, MLS, Ligue 1 Prancis, dan Serie A Italia.

AS Monaco terdepan setelah klub asal Prancis tersebut berhasrat mengisi lini depannya dengan pemain berkualitas. Kegagalan merekrut Andre Silva dari AC Milan membuat mereka mengincar nama lain yang tersedia.

Dua klub Turki, Fenerbahce dan Trabzonspor, juga meminatinya. Klub yang berbasis di Istanbul itu telah melayangkan tawaran dengan siap menggaji Sturridge sebesar sembilan juta euro (sekitar Rp155 miliar) per musim.

Tawaran lainnya berasal dari Real Betis, DC United, Olympique Marseille, dan Bologna. Diyakini masih banyak klub lainnya yang meminati jasa Sturridge.

Sejak didatangkan dari Chelsea, Daniel Sturridge mampu menjadi tumpuan Liverpool dan puncaknya ketika ia berduet dengan Luis Suarez pada 2013/14. Tercatat selama 160 kali tampil, pemain berpaspor Inggris tersebut telah mencetak 60 gol di semua ajang.