Liga Indonesia

Klub Australia Ikut Ramaikan Turnamen Sepak Bola Wanita di Bali

Senin, 19 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keindahan Kampung Bola Internasional, kawasan Gunung Payung Culture Park Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keindahan Kampung Bola Internasional, kawasan Gunung Payung Culture Park

INDOSPORT.COM - Lima klub sepak bola putri akan bersaing dalam turnamen bertajuk Badung-IFC Womens U-21 di Stadion Beji Mandala, Pecatu, Kabupaten Badung, 19-23 Agustus 2019.

Ada empat klub Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang ini. Mulai tim DKI Jakarta, Arimbi Jogja, Paradise Football Academy (PFA) Bali serta Immapa Bali. Satu kontestan lagi datang dari Australia, Western FC Perth.

Lima tim yang berpartisipasi tak sekadar berebut gelar juara. GoBolaBali selaku penyelenggara juga akan memberikan data analisis pertandingan ke setiap pemain. Mulai data sentuhan bola, passing, kontrol, skill individu, akselerasi, tackling, daya tahan tubuh hingga video pertandingan.

"Inilah satu-satunya kompetisi yang memberikan penilaian kepada semua pemain. Jadi, bukan tim juara saja yang akan mendapat reward, tapi semua tim akan mendapatkan reward berupa data penampilan pemain. Pulang dari sini, setiap sudah tahu apa yang harus dibenahi dalam latihan," ucap Ketua Umum Yayasan Gobolabali, I Gusti Putu Agung Nuaba, Minggu (18/8/19).

Turnamen ini menjadi satu dari sederet program yang akan dilakukan Gobolabali. Mereka bersama pemerintah Desa Adat Kutuh akan menggelar turnamen kelompok umur lain di Kampung Bola Internasional, kawasan Gunung Payung Culture Park.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum Yayasan Gobolabali, I Gusti Putu Agung Nuaba Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTKetua Umum Yayasan Gobolabali, I Gusti Putu Agung Nuaba

"Kita sudah punya rencana, untuk kelompok usia 15 tahun, ada target talenta pemain. Para pemain pilihan akan dibiayai selama tiga tahun untuk belajar sepak bola di Kampung Bola Internasional. Kita arahkan jadi pemain profesional," tutur Agung.

Terpisah, Bandesa Adat Kutuh, I Made Wena, mendukung penuh deretan kegiatan olahraga di wilayahnya. Hal ini merupakan bagian dari komitmen desa adat dalam pengembangan kawasan Gunung Payung Culture Park.

"Olahraga bukan saja prestasi, olahraga bukan sekadar olahraga, tapi kita akan kemas jadi industri pariwisata. Harapannya bisa memberi dampak positif terhadap peningkatan kunjungan kawasan ini," ucap Made Wena.

Ajang ini akan digelar dengan sistem setengah kompetisi. Laga PFA Bali melawan Immapa akan menjadi pembuka gelaran ini pada Senin (19/08/19) pukul 14.00 WITA atau 13.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%