Liga Italia

Jadwal Pertandingan AC Milan di Serie A Italia 2019/20: Laga Berat di Pengujung Musim

Jumat, 23 Agustus 2019 07:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
AC Milan akan menghadapi sejumlah laga berat di pengujung musim Serie A Italia 2019/20. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
AC Milan akan menghadapi sejumlah laga berat di pengujung musim Serie A Italia 2019/20. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan AC Milan di kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20. Rossoneri yang harus absen di kompetisi Eropa bakal menemui sejumlah laga berat di akhir musim.

Musim lalu, Rossoneri mampu finish di peringkat lima klasemen akhir Serie A Italia. Mereka pun hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions.

Sayangnya, sanksi akibat melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) membuat AC Milan harus pasrah tak bisa bermain di Liga Europa 2019/20.

Tak bermain di kompetisi Eropa seharusnya menjadi keuntungan bagi AC Milan. Pasalnya, mereka bisa berkonsentrasi penuh di liga domestik.

Menjelang musim baru dengan ambisi mengembalikan kejayaan di Serie A Italia, AC Milan melakukan perombakan besar-besaran di skuat mereka. Pelatih Marco Giampaolo plus sederet pemain muda potensial berhasil diboyong ke San Siro.

Musim ini, perhatian pecinta sepak bola Negeri Pizza akan tertuju pada sosok Rafael Leao, Leo Duarte, dan Ismael Bennacer. Ketiganya merupakan darah muda yang diprediksi bakal menjadi tumpuan AC Milan.

© FUTWIZ/Eli Suhaeli/INDOSPORT
AC Milan akan datangkan wonderkid Portugal, Rafael Leao. Copyright: FUTWIZ/Eli Suhaeli/INDOSPORTAC Milan resmi datangkan wonderkid Portugal, Rafael Leao.

Rafael Leao menjadi pemain termahal yang didatangkan AC Milan pada jendela transfer musim panas ini. Penyerang 20 tahun asal Portugal itu digadang-gadang menjadi tandem yang serasi bagi bomber utama Rossoneri, Krysztof Piatek.

Sedangkan Leo Duarte dan Ismael Bennacer menjadi opsi yang bagus bagi Giampaolo di lini tengah AC Milan. Keduanya akan bahu-membahu dengan muka baru lainnya macam Theo Hernandez dan Rade Krunic.

Musim lalu, AC Milan sudah menunjukkan potensi untuk kembali meramaikan persaingan di papan atas Serie A Italia. Satu masalah yang harus dibenahi Giampaolo musim ini adalah konsistensi permainan.

AC Milan harus siap menghadapi laga-laga krusial, terutama jelang akhir musim 2019/20. Dalam sepuluh pekan terakhir, Rossoneri bakal berhadapan dengan tim-tim kuat macam Lazio, Juventus, Napoli, dan kuda hitam musim lalu, Atalanta.

Laga-laga pengujung musim akan sangat mempengaruhi pencapaian AC Milan di klasemen akhir Serie A Italia 2019/20. Oleh sebab itu, pasukan Marco Giampaolo dituntut menunjukkan permainan konsisten di setiap laga.

AC Milan memang belum memiliki skuat merata untuk bisa bersaing di jalur scudetto bersama Juventus atau Inter Milan. Posisi empat besar yang berarti satu tiket ke babak utama Liga Champions adalah target paling realistis untuk Rossoneri musim ini.

Berikut INDOSPORT sajikan jadwal lengkap AC Milan dalam satu musim penuh Serie A Italia 2019/20.