Liga Indonesia

Bermain Imbang, Persebaya Gagal Penuhi Harapan Wali Kota Surabaya

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@BanggaSurabaya
Tri Rismaharini selalu mendukung Persebaya sebagai tim kesayangan dan kebangaan warga Surabaya. Copyright: © Twitter/@BanggaSurabaya
Tri Rismaharini selalu mendukung Persebaya sebagai tim kesayangan dan kebangaan warga Surabaya.

INDOSPORT.COM – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menunjukkan perhatian besar terhadap Persebaya yang bertanding melawan Persija Jakarta pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/08/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Tri Rismaharini datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada para pemain tim berjuluk Bajul Ijo sebelum menghadapi Persija Jakarta. Ia berharap skuat Persebaya bisa menang.

Sayangnya, laga Persebaya vs Persija berakhir dengan hasil imbang 1-1. Gol Persebaya diciptakan oleh Misbakus Solikin, sedangkan gol tunggal Persija disumbangkan oleh Marko Simic.

Dalam kunjungannya sebelum laga, Tri Rismaharini mengumpulkan para pemain Persebaya di ruang ganti. Wanita kelahiran 20 November 1961 itu menyampaikan pidato singkat yang berapi-api meminta agar Persebaya menang atas Persija.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

“Sekarang mari kita buktikan bahwa di kandang kita sendiri, kalian akan memenangkan sebanyak-banyaknya gol," kata Risma melansir dari akun resmi Persebaya di Instagram.

"Mari kita buktikan bahwa kalian semua bisa, kalian sudah cukup latihan, kalian sudah cukup punya suporter yang luar biasa. Buktikan kepada suporter dan seluruh warga Surabaya bahwa kalian adalah tim kebanggaan kita semuanya," ujarnya.

Kehadiran Risma didampingi langsung oleh presiden klub Persebaya, Azrul Ananda, dan juga wakil wali kota sekaligus ketua Panpel, Wisnu Sakti Buana. Kunjungan sang wali kota ke Stadion Gelora Bung Tomo itu tak lama, yakni hanya sekitar 10 menit saja.

Ini bukan pertama kalinya Tri Rismaharini menunjukkan dukungannya untuk Persebaya Surabaya. Ia juga pernah memberi pesan untuk klub kebangaannya tersebut saat gelaran final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC.

Dengan hasil laga Shopee Liga 1 pada hari Sabtu (24/08/19) hari ini, Persebaya dan Persija Jakarta harus rela berbagi poin. Persebaya masih bercokol di 10 besar klasemen sementara, sedangkan Persija masih harus menghuni papan 15 besar.