Liga Indonesia

Lawan Kalteng Putra, Yeyen Tumena Terapkan Strategi Baru untuk Bhayangkara FC

Sabtu, 24 Agustus 2019 09:11 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Bhayangkara FC yang menggantikan posisi Angel Alfredo Vera. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Bhayangkara FC yang menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Jelang laga lanjutan melawan Kalteng Putra pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 Minggu (25/08/19) besok di Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, Yeyen Tumena selaku pelatih sementara Bhayangkara FC mengungkapkan akan melancarkan strategi baru demi kemenangan skuatnya.

Strategi tersebut ialah dengan merotasi para pemainnya. Yeyen Tumena menjelaskan rotasi ini dilakukan supaya pemain merasa lebih segar. Tentunya, hal ini juga dapat berpengaruh bagi permainan tim ketika di lapangan.

Sederet nama pemain yang jarang dimainkan seperti Bagas Adi Nugroho dan I Made Wirahadi kemungkinan akan diturunkan pada laga besok. Menurut pria asal Sumatera Barat tersebut, menit bermain dibutuhkan agar kekuatan tim menjadi lebih imbang saat memasuki jadwal krusial di kompetisi.

“Saya melihat kemarin banyak pemain yang belum dapat jam terbang. Itulah yang membuat saya akan merotasi pemain,” tutur Yeyen, Jumat (23/08/19).

“Setiap pertandingan saya berikan kesempatan kepada pemain. Buat saya, ada pemain pemain yang fresh itu baik di dalam permainan. Ini juga jadi motivasi pemain dalam latihan, agar mereka bisa dapat kesempatan main,” imbuhnya.

Sistem rotasi ini akan diuji pada laga kontra Kalteng Putra. Yeyen bertekad untuk merebut kemenangan, terlebih mengingat catatan Bhayangkara FC yang belum sama sekali meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

"Motivasi Kalteng Putra pasti lebih tinggi lagi. Sisi positif yang besar, mereka dapat dukungan suporter. Saya pikir ini menjadi pertandingan tandang yang berat,”

“Meski berat, kami akan mempersiapkan tim ke kandang Kalteng Putra dan minimal sekali kita bisa mencuri satu poin,” pungkas mantan punggawa Timnas Indonesia ini.

Bhayangkara FC saat ini berada diurutan ke-10 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 18 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Kalteng Putra diurutan ke-13 dengan raihan 14 poin dari 14 laga.