Liga Spanyol

Turut Jadi Pahlawan Barcelona Lawan Real Betis, Griezmann Dipuji Valverde Setinggi Langit

Senin, 26 Agustus 2019 18:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Ernesto Valverde memuji Antoine Griezmann yang turut jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Real Betis. Copyright: © Marca
Ernesto Valverde memuji Antoine Griezmann yang turut jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Real Betis.

INDOSPORT.COM – Antoine Griezmann tampil gemilang ketika membawa Barcelona menang telak 5-2 atas Real Betis pada laga pekan kedua kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (26/08/19) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Griezmann mencetak dua gol dan menjadi motor serangan Barcelona di lini depan. Ia mampu berkolaborasi apik dengan Rafinha dan Carles Perez.

Performa ciamik Griezmann pada laga kontra Real Betis seolah menjadi jawaban penampilan buruk Barcelona ketika kalah dari Athletic Bilbao pada pekan pertama.

Ernesto Valverde selaku juru taktik Barcelona pun mengakui bahwa Griezmann merupakan salah satu kunci kemenangan Blaugrana. Ia pun melayangkan pujian setinggi langit ke penyerang sayap asal Prancis tersebut.

“Saya harus mengakui bahwa itu adalah hari yang sangat penting bagi Griezmann di tengah badai cedera yang kami hadapi. Dia memberikan respons sempurna,” kata Valverde selepas laga, dikutip dari laman AS.

Menurut Valverde, Griezmann telah menunjukkan etos kerja sangat tinggi pada laga kontra Real Betis. Terlebih, Barcelona harus bermain tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Dia turun ke tengah dan memberikan pengaruh yang bagus. Kami sadar apabila ada penyerang yang mau mundur ke belakang, kami punya peluang lebih bagus untuk memenangkan pertandingan,” imbuh Valverde.

Seperti diketahui, Barcelona berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah menaklukkan Real Betis dengan skor telak 5-2 pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Senin (26/08/19).

Antoine Griezmann menjadi bintang dengan dua gol yang ia cetak pada menit ke-41 dan 50. Tiga gol Barcelona lainnya dicetak oleh Carles Perez (56’), Jordi Alba (60’) dan Arturo Vidal (77’). Dua gol Real Betis dicetak oleh Nabil Fekir p(15' dan Lorenzo Moron ('79).