Liga Indonesia

Persaingan Kiper Inti PSMS Kian Ketat, Begini Jawaban Nasirin

Senin, 26 Agustus 2019 11:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, M Choirun Nasirin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, M Choirun Nasirin.

INDOSPORT.COM - M. Choirun Nasirin mengungkapkan perasaannya terkait persaingan kiper di PSMS Medan menyusul sejumlah rekrutan di posisi tersebut pada bursa transfer Liga 2 2019.

PSMS Medan memboyong 9 pemain baru untuk menghadapi ketatnya persaingan di Liga 2 2019 Wilayah Barat pada jendela transfer pemain. Kedatangan 9 pemain baru itu sebagai pengganti dari 10 pemain yang telah keluar dari tim.

Dari 9 pemain baru yang diboyong tersebut, tiga di antaranya adalah berposisi penjaga gawang. Artinya, mereka kini memiliki 4 kiper untuk mengawal gawang PSMS Medan.

Tiga kiper anyar PSMS itu yakni Rangga Pratama, Yoga Triseptyan dan Alfonsius Kevlan. Bahkan, Alfonsius dipercaya oleh Abdul Rahman Gurning untuk mengawal gawang PSMS saat lawan PSPS Riau, meski sang pemain baru bergabung dengan PSMS sehari sebelum pertandingan.

Dengan ketatnya persaingan di sektor kiper, M. Choirun Nasirin yang banyak dipercaya tampil sebagai starter di laga-laga PSMS sebelumnya, sangat menyambut positif atas persaingan tersebut.

"Dengan tambahan datangnya Alfon sendiri tentu menambah kekuatan PSMS. Dan, saya pribadi persaingan ini (untuk kiper inti) harus ada," katanya kepada INDOSPORT, Minggu (25/8/2019).

Namun, kiper berusia 29 tahun itu menyebutkan, siapapun yang nantinya dipilih sebagai kiper inti di setiap laganya adalah yang terbaik untuk PSMS.

"Intinya kita harus saling support untuk kepentingan PSMS. Tapi, saya pribadi belum menyerah untuk menjadi starter," pungkas Nasirin.

Sebagaimana diketahui, meski selalu menjadi starer di laga-laga PSMS sebelumnya, Nasirin tidak tampil dan tidak masuk line up saat bersua PSPS Riau di Liga 2 2019 kemarin karena mendapat sanksi larangan tampil akibat aksi tendangan kungfu atas pemain Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.