Liga Indonesia

Papua Sempat Memanas, Begini Ungkapan Isi Hati Pelatih PSM Makassar

Rabu, 28 Agustus 2019 15:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan isi hatinya mengenai konflik yang membuat situasi di Papua memanas beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Kalezic berasal dari Bosnia-Herzegovina, negara pecahan Yugoslavia yang juga dulunya merupakan negara rawan konflik dan perang saudara.

"Apa yang terjadi di Papua merupakan hal yang tidak baik untuk semua orang. Saya harap selesai dengan cepat agar tidak menimbulkan korban jiwa," ungkap Darije Kalezic, Selasa (27/8/19).

Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, jika konflik tersebut terus berlanjut maka akan berdampak langsung terhadap kondisi sepak bola Indonesia.

Terlebih lagi, sejak dahulu kala Papua tidak pernah kehabisan bakat sepak bola, mulai dari era Rully Nere, Eduard Ivakdalam, Boaz Salossa, hingga Todd Rivaldo Ferre.

Oleh sebab itu, Kalezic yang sadar bahwa sepak bola merupakan olahraga terpopuler di Indonesia mengajak seluruh aktor bal-balan nasional agar mau mengambil peran.

"Aktor dalam sepak bola Indonesia seperti pelatih, pemain, dan yang lainnya bisa memberikan peranan penting untuk memperbaiki konflik di Papua," pungkas Darije Kalezic.