Liga Spanyol

Terlalu Hedonis, Bintang Timnas Spanyol Ini Gagal Bergabung ke Real Madrid

Kamis, 29 Agustus 2019 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gaya hidup hedonis jadi penghalang David Silva masuk skuat Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Gaya hidup hedonis jadi penghalang David Silva masuk skuat Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Spanyol, David Silva rupanya nyaris menjadi bagian dari Real Madrid, namun batal batal terlaksana karena ia memiliki gaya hidup hedonis.

Dilansir laman berita The Sun, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid sempat menyiapkan mahar sebesar 30 juta pound (sekitar Rp521 miliar) untuk memboyong Davis Silva dari Valencia pada 2010 lalu.

Penampilan apik Silva saat berusia 24 tahun menjadi alasan utama dirinya masuk sebagai salah satu pemain idaman Real Madrid waktu itu. Florentino Perez bahkan sempat sesumbar menyatakan bahwa edisi  2011/12 sang pemain akan merumput di Santiago Bernabeu.

Namun, usai ditelisik lebih jauh, Real Madrid memutuskan untuk mengurungkan niatnya. Pasalnya, eks pemain timnas Spanyol itu tidak memiliki karakter "kehormatan" yang diidam-idamkan Los Blancos.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Silva (@david21lva) pada

David Silva diketahui memiliki gaya hidup yang suka berfoya-foya. Dirinya dianggap senang dengan minuman beralkohol dan kehidupannya tidak lepas dari pesta. Tak ayal hal ini bisa menjadi ancaman bagi nama baik Real Madrid nantinya.

Mundurnya Real Madrid justru menjadi berkah bagi Manchester City. The Citizen akhirnya merekrut Silva pada 2010. Hingga kini, pemain bernomor punggung 21 itu tergolong sebagai salah satu pemain terbaik di sana.

Dirinya berhasil mengantarkan Manchester City menjuarai berbagai kejuaraan bergengsi, antara lain Liga Inggris 2011/12, 2013/14, 2017/18, FA Cup 2010/11, EFL Cup 2017/18, dan bahkan treble winners (Liga Inggris, FA Cup, dan EFL Cup) 2018/19.

Pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, saat The Citizen mengandaskan Bournemouth dengan skor 3-1, David Silva bahkan mengukuhkan penampilan ke-400 dan tercatat telah menyumbang 54 gol.