Liga Indonesia

Oktafianus Fernando Pede Persebaya Bakal Bungkam Bhayangkara FC

Jumat, 30 Agustus 2019 20:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya setelah Oktavianus Fernando ke gawang Persela. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya setelah Oktavianus Fernando ke gawang Persela.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, siap untuk berjuang membela klubnya pada pertandingan terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Oktafianus pun percaya diri timnya bisa menang pada pekan ke-17 Liga 1.

Rasa optimis Ofan, sapaan akrab Oktafianus Fernando itu juga didukung dengan torehan hasil yang kurang baik dari calon lawannya, Bhayangkara FC. Ya, The Guardians dalam tujuh laga terakhir belum memetik kemenangan.

"Untuk motivasi, kita pasti tahu ini pertandingan putaran pertama yang terakhir. Persiapan pemain semuanya dalam keadaan siap," ujar pemain yang baru saja menikah ini.

Ofan dan teman-teman Persebaya yang lain pun kompak sudah melupakan hasil imbang ketika laga kontra Persija. Ya, memang ketika itu Bajul Ijo gagal mendapatkan poin penuh di kandang sendiri, malah tim tamu yang berhasil mencuri satu poin.

"Kita mau kerja keras disini, kita mau fokus untuk dapatkan hasil maksimal," tegasnya.

Senada dengan rasa optimisme Ofan, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro tampak percaya diri dengan skuat yang dia bawa ke Bekasi. Rasa percaya diri Bejo itu didasari dari latihan yang sudah dia pimpin sebelum tim berangkat menuju Bekasi.

"Persiapan kami sudah final sejak ada jeda 5 hari yang lalu dan kami ingin mengakhiri putaran pertama ini dengan hasil positif," kata Bejo pada Jumat (30/8/19).

Dalam catatan, pertemuan Persebaya masih menguasai kemenangan dalam pertemuan melawan Bhayangkara FC. Dari dua pertemuan di Liga 1 2018 musim lalu, Persebaya berhasil sekali menang dan sekali imbang, masing-masing dengan skor 1-0 di Stadion GBT (26/11/18) dan imbang 3-3 di kandang Bhayangkara FC (11/7/18).