Liga Indonesia

Kedatangan Persela, Wiljan Pluim Terkenang Memori Pahit Musim Lalu

Minggu, 1 September 2019 15:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, terkenang memori pahit kala menghadapi Persela Lamongan musim lalu di Stadion Andi Mattalatta.

Kala itu, Pasukan Ramang yang menyapu bersih dua laga awal, termasuk menang di kandang Perseru Serui, di luar dugaan justru takluk 2-3 di kandang sendiri. Shohei Matsunaga menjadi bintang Persela berkat dua gol.

"Saya masih ingat laga melawan Persela Lamongan. Waktu itu merupakan laga ketiga musim lalu. Laga tersebut berjalan sangat bagus," ungkap Wiljan Pluim, Sabtu (31/8/19).

"Kami memenangi dua laga awal sehingga kami meremehkan Persela saat itu. Kami kebobolan dengan sangat mudah," lanjut playmaker berpaspor Belanda tersebut.

Wiljan Pluim menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya telah mati-matian mengejar ketinggalan 0-3. Namun, mereka hanya mampu membalas dua gol yang tentu saja tidak cukup menyelamatkan PSM Makassar dari kekalahan.

Meski demikian, gelandang serang berusia 30 tahun ini menyebut musim ini tidak akan sama lagi dengan musim lalu. Sebab, masing-masing klub telah melakukan banyak perubahan.

"Musim ini kami lebih kuat dua kali lipat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kami telah mengevaluasi diri, tapi Persela Lamongan tentu juga semakin kuat," tandas Wiljan Pluim.