Liga Italia

Mandul Depan Gawang, Krzysztof Piatek Keluhkan Taktik Marco Giampaolo

Kamis, 5 September 2019 06:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, mulai mengeluhkan taktik yang diterapkan Marco Giampaolo di AC Milan. 

Melalui wawancara dengan salah satu channel YouTube asal Polandia, FoodTruck, Piatek menjelaskan alasan mengapa dirinya kesulitan mencetak gol dalam sejumlah laga terakhir yang dijalani Milan. 

Piatek mengaku bahwa faktor fisik dan juga taktik Giampaolo mempengaruhi performanya. Menurut Piatek. tak mudah bagi dirinya untuk menjalankan taktik yang diterapkan Marco Giampaolo. 

"Secara fisik saya tidak dalam kondisi yang baik setelah latihan pra-musim dan tidak mudah untuk mempelajari sistem taktit Giampaolo, sehingga bisa memakan waktu (untuk adaptasi)," ujar Piatek dikutip dari Football Italia.

Piatek pun mengritik taktik Giampaolo yang menginginkan timnya untuk lama memegang penguasaan bola dengan umpan pendek. 

"Kami ingin menjaga bola untuk waktu yang lama, tapi saya pikir kadang-kadang kita harus mencoba sesuatu yang sedikit lebih banyak dengan bola panjang," katanya. 

"Giampaolo sangat menuntut dan selalu memiliki 15 opsi terbuka untuk setiap gerakan. Itu sulit di pra-musim ketika sebagian besar pemain tidak ada di sana," sambungnya. 

Walau begitu, Piatek mengakui bahwa dirinya dan rekan-rekan setim telah semakin baik dari hari ke hari. 

"Tapi kami sekarang semakin baik dari hari ke hari. Saya mencoba untuk bergerak seperti yang diinginkan Pelatih, karena saya tahu itu akan membuat saya striker yang lebih baik," 

AC Milan sendiri mengawali Serie A dengan hasil minor usai ditumbangkan Udinese 1-0 di Dacia Arena. Namun, pada pekan kedua I Rossoneri sanggup meraih tiga poin usai mengalahkan Brescia 1-0 di laga kandang perdana. Dari dua laga itu, Piatek tidak mencetak gol sama sekali.