Liga Inggris

Tak Ingin Recoki Unai Emery, Wenger Enggan Kembali ke Arsenal

Minggu, 8 September 2019 17:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/
Arsene Wenger enggan kembali ke klub lamanya, Arsenal. Copyright: © twitter.com/
Arsene Wenger enggan kembali ke klub lamanya, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Arsene Wenger menutup peluang kembali ke mantan klubnya, Arsenal. Pelatih asal Prancis itu mengaku enggan kembali ke London Utara karena tidak ingin mengganggu kerja Unai Emery.

Rumor kembalinya Wenger ke Arsenal menyeruak setelah ia mengaku dihubungi oleh petinggi The Gunners yang menawarinya jabatan strategis di klub penghuni Stadion Emirates tersebut.

Meski tak merinci peran apa yang harus ia jalani di Arsenal, tetapi Wenger mengatakan bahwa ia menolak tawaran tersebut. Alasannya, ia tidak mau merecoki tugas Unai Emery yang sedang membangun ulang kekuatan The Gunners.

“Saya menjalin kontak dengan beberapa orang di klub. Tapi saya pikir jika mendapat tawaran seperti itu, saya tidak bisa separuh-separuh menjalaninya,” ungkap Wenger, dikutip dari lama sepak bola internasional Metro.

Selain menjelaskan alasan enggan kembali ke Arsenal, Wenger juga mengungkapkan mengapa ia hingga kini belum kembali melatih semenjak meninggalkan kursi manajer The Gunners pada tahun 2018 lalu.

“Yang terjadi adalah saya sedikit menjaga jarak (dengan sepak bola). Saya seperti orang yang koma selama 35 tahun lalu terbangun dan melihat semuanya berbeda, lebih dari sekadar klub saya, permainan saya, dan pekerjaan saya,” imbuh pria 69 tahun tersebut.

Sejak meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017/18 lalu, Arsene Wenger memang belum memutuskan kembali terjun ke dunia sepak bola sebagai pelatih.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu Wenger sempat mengungkapkan keinginan untuk melatih suatu negara menuju gelaran Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Arsene Wenger menjabat manajer Arsenal sejak tahun 1996. Selama lebih dari dua dekade menangani The Gunners, Wenger sukses mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, termasuk tiga gelar juara Liga Inggris dan tujuh titel Piala FA.