Liga Indonesia

Milomir Seslija: Bicara Kekuatan Borneo FC, Bukan Hanya Lerby Saja

Kamis, 12 September 2019 20:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Borneo FC
Lerby Eliandry, bintang Borneo FC Copyright: © Borneo FC
Lerby Eliandry, bintang Borneo FC

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija menyatakan bahwa kekuatan Borneo FC terletak dari kolektivitas timnya, bukan dari performa Lerby Eliandry, striker yang tengah naik daun.

Hal itu sebagai jawaban atas pertanyaan mengenai bagaimana menganalisis kekuatan lawan. Meski Milomir pun mengakui, bahwa performa Lerby Eliandry memang cukup berpengaruh terhadap hasil yang diperoleh tim Pesut Etam.

"Kalau bicara kekuatan Borneo, tidak hanya soal Lerby saja. Karena Borneo adalah tim yang kompak dan tengah mendapatkan hasil bagus di kompetisi," bilang Head Coach Arema FC tersebut.

Lini serang Borneo memang tengah menaruh ekspektasi tinggi kepada Lerby. Eks striker Bali United sejauh ini menjadi penyumbang 6 dari total 25 gol yang dicatatkan Borneo di paruh musim Liga 1.

Dua gol terakhirnya pun cukup menentukan pada hasil akhir Borneo. Masing-masing satu gol yang dia lesakkan ikut menentukan hasil satu angka saat menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dan Tira Persikabo dengan skor identik, 2-2.

"Lerby ini pemain yang bagus, dengan punya skill eksekusi tendangan bebas terbaik. Tapi hampir sejumlah pemain mereka punya kemampuan serupa," ulas Milomir.

"Dan secara umum, Borneo FC mengalami peningkatan prestasi dari tahun ke tahun," sambung dia.

Arema FC sendiri tengah dibayangi rekor head to head yang inferior. Selama 5 pertemuan dalam 2 tahun terakhir, tim Singo Edan tak pernah menang dengan meraih satu imbang dan 4 kali kalah setiap berhadapan kontra Borneo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%