Liga Indonesia

Hasil dan Klasemen Sementara Liga 2 2019: Tumbang, Persik Gagal Kudeta Puncak

Sabtu, 14 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil dan Klasemen Liga 2 2019 pada Sabtu (14/9/19) sore WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil dan Klasemen Liga 2 2019 pada Sabtu (14/9/19) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil dan klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 pada Sabtu (14/9/19) sore WIB, di mana kekalahan yang diraih Persik Kediri membuat mereka gagal kudeta puncak.

Dalam laga lanjutan pekan ke-14 kasta kedua Liga Indonesia hari ini, terdapat dua pertandingan sengit yang baru saja usai dipertandingan dan menghasilkan kejutan di papan klasemen.

Salah kejutan yang terjadi di laga sore ini adalah saat tim papan atas Wilayah Timur yakni Persik Kediri harus tumbang dari tim papan tengah asal Papua, Persewar Waropen.

Bertanding di Stadion Cenderawasih, Kab. Biak, Persewar Waropen sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan tamunya Persik Kediri dengan dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol tim Persewar Waropen dalam pertandingan sore ini dicetak oleh Tonni Rumatrai pada menit ke-28, serta Yacob Toumahuw pada menit ke-78.

Kekalahan dua gol atas Persewar Waropen, membuat langkah Persik Kediri mengkudeta posisi Mitra Kukar di puncak klasemen Wilayah Timur pun gagal terjadi.

Kini tim berjuluk Macan Putih tersebut masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan 24 poin, selisih dua angka dari Mitra Kukar yang masih kokoh di peringkat pertama.

Sementara bagi Persewar, kemenangan sukses membuat mereka merangsek naik ke papan tengah dengan menduduki peringkat tujuh klasemen sementara.

Hasil pertandingan Liga 2 2019:

  • Persewar Waropen 2 - 0 Persik Kediri
  • Persatu Tuban 1 - 0 Persiba Balikpapan

Klasemen sementara

© flashscore.com
Klasemen sementara Liga 2, Sabtu 14 September 2019 Copyright: flashscore.com

*Per Sabtu 14 September 2019