Liga Indonesia

Hadapi Mantan Klub, Gelandang Persipura Asal Korsel Siap Habis-habisan

Minggu, 15 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh In-kyun Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh In-kyun

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh In-kyun, berjanji akan tampil habis-habisan saat menghadapi mantan timnya, Persela Lamongan, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/19), nanti sore.

Hal tersebut ditegaskannya mengingat Persipura ingin menjaga tren positif demi mengejar posisi papan atas klasemen sementara setelah sebelumnya sempat tercecer di sekitaran zona degradasi.

"Seperti yang coach Jacksen F. Tiago bilang, semua pemain sudah siap berjuang semaksimal mungkin demi nama baik Persipura Jayapura dan masyarakat Papua," ungkap Oh In-kyun dalam sesi konferensi pers pra-laga, Sabtu (14/9/19).

Meski Persipura Jayapura harus melakoni laga kandang di luar Papua, namun dirinya tidak menganggap itu sebagai sebuah masalah. Mereka 'terusir' sementara karena Stadion Mandala tengah direnovasi untuk persiapan PON XX Papua 2020. 

Gelandang yang pernah memperkuat Persela Lamongan selama dua musim periode 2012-2013 itu juga mengaku timnya sudah terbiasa menghadapi situasi 'musafir'.

"Ini bukan pertama kalinya bagi kami bermain di luar Papua dan tak ada masalah untuk semua pemain. Kami sudah siap secara mental dan lain-lain," tandas Oh In-kyun. 

Persipura Jayapura kini bertenger di peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Permainan mereka semakin baik seiring kedatangan pelatih Jacksen F. Tiago yang masuk menggantikan Luciano Leandro beberapa waktu lalu.