Liga Indonesia

Teco Bocorkan Alasan Bali United Tak Jor-joran di Bursa Transfer

Kamis, 19 September 2019 12:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Tak ada alasan bagi Bali United untuk merombak skuat menatap putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Performa impresif pada putaran pertama membuat tim pelatih Serdadu Tridatu yakin tak mendatangkan banyak muka baru.

Hal ini dikatakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Performa Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sangat stabil dalam 16 pertandingan yang sudah dijalani pada putaran pertama.

Pada bursa putaran kedua Liga 1 ini, tercatat Bali United hanya menambah dua pemain, yakni Aldino Herdianto serta Muhammad Rian Firmansyah. Bali United pun hanya melepas Sutanto Tan yang tak pernah main pada putaran pertama.

"Mungkin klub lain situasinya berbeda. Mereka mungkin tidak perform, posisi tim (klasemen) tidak bagus, jadi mereka pilih ganti. Ini situasi normal dalam sepak bola," ucap Teco, Rabu (18/09/19).

Irfan Bachdim sempat dirumorkan akan hengkang. Persebaya Surabaya, Persib Bandung serta Borneo FC diisukan jadi pemburu Bachdim. Namun pada akhirnya, pemain Timnas Indonesia ini tetap berseragam Serdadu Tridatu.

Bagi Teco, Bachdim merupakan pemain yang berkontribusi pada putaran pertama. Dia meyakini Bali United membutuhkan sosok Bachdim untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen hingga akhir musim.

"Irfan main bagus saat inti, juga saat jadi pengganti. Dia memiliki semangat, bisa bantu tim dapat beberapa kemenangan," tutur Teco.