Liga Italia

Jelang Derbi Lawan AC Milan, Ini Langkah Jenius Conte Untuk Alexis Sanchez

Sabtu, 21 September 2019 18:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, punya rencana cerdas untuk rekrutan anyar mereka, Alexis Sanchez, jelang pertandingan Derby della Madonnina lawan AC Milan. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, punya rencana cerdas untuk rekrutan anyar mereka, Alexis Sanchez, jelang pertandingan Derby della Madonnina lawan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, ternyata punya rencana cerdas untuk rekrutan anyar mereka, Alexis Sanchez, jelang pertandingan Derby della Madonnina lawan AC Milan di pekan ke-4 Serie A Italia 2019-2020.

Pada Minggu, 22 September 2019, AC Milan akan bertanding melawan rival sekota mereka, Inter Milan, di San Siro pada pukul 01.45 WIB. Laga yang disebut Derby Milan atau Derby della Madonnina ini adalah 'head to head' pertama kedua klub di tahun ini.

Inter atau Nerazzurri saat ini masih perkasa di puncak klasemen Liga Italia dengan tiga kali kemenangan beruntun. Prestasi apik tersebut membuat mereka menorehkan sembilan poin, selisih dua poin dari Bologna di posisi dua dan Juventus di posisi tiga.

Sementara itu, Milan atau Rossoneri, menghuni posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan dua kali menang dan satu kali kalah dari tiga laga awal mereka. Dengan hasil tersebut, mereka hanya memiliki enam poin, sama dengan Napoli, Atalanta, Torino, dan Cagliari.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Inter akan kembali menurunkan para pemain andalan mereka seperti Milan Skriniar, Niloco Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Politano, Romelu Lukaku, dan lain-lain. Namun, yang menarik perhatian adalah rekrutan anyar mereka yang bernama Alexis Sanchez.

Perlu diketahui, Sanchez yang merupakan eks striker Manchester United itu baru satu kali bermain untuk Inter Milan pada Liga Italia musim ini, yaitu saat Nerazzurri menghadapi Udinese yang berakhir dengan skor 1-0.

© Marco Canoniero/GettyImages
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. Copyright: Marco Canoniero/GettyImagesPenyerang Inter Milan, Alexis Sanchez.

Saat itu, Sanchez masuk pada menit ke-80 menggantikan Matteo Politano. Pada menit ke-84, bintang asal Chile itu hampir saja mencetak gol ke gawang Udinese. Namun beruntung, sang kiper mampu menghalau serangan tersebut.

Meski demikian, ternyata Antonio Conte tidak akan menempatkannya ke dalam starting XI Inter Milan. Sebaliknya, ia punya rencana untuk menurunkannya di babak ke-2. Ada dua kesimpulan yang bisa kita ambil dari keputusan tersebut.

Pertama, Conte tidak berani untuk memainkan Romelu Lukaku selama 90 menit lantaran striker asal Belgia itu kabarnya sedang mengalami masalah dengan punggungnya. Hal ini memberikan kesempatan pada Sanchez untuk bermain.

Kedua, Conte masih belum berani menurunkan Sanchez selama 90 menit karena eks pemain Manchester United itu memang belum menunjukkan performa gemilangnya bersama Inter Milan. Sehingga, sang pelatih ingin 'main aman' dengan hanya memberinya waktu pada babak kedua.

Di sisi AC Milan sendiri, Marco Giampaolo akan mengandalkan Andrea Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez di lini belakang Rossoneri. Di lini tengah, ia masih mengandalkan Lucas Biglia sebagai pemain kunci. Di lini depan, ia mengharapkan tuah dari Lucas Paqueta, Suso, dan Krzysztof Piatek.