Liga Spanyol

Terancam digantikan Mourinho, Zidane dapat Dukungan Dua Kapten

Selasa, 24 September 2019 02:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Bible
Zinedine Zidane pelatih Real Madrid. Copyright: © Sport Bible
Zinedine Zidane pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Santer dikabarkan akan didepak dan diganti Jose Mourinho, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mendapatkan dukungan dua sosok spesial.

Belum konsistennya permainan Real Madrid musim ini, membuat pelatih Zinedine Zidane dirumorkan akan didepak dan digantikan Jose Mourinho.

Rumor tersebut salah satunya muncul kuat setelah klub berjuluk Los Blancos itu kalah telak 3-0 dari PSG tengah pekan lalu (19/09/19) di Liga Champions.

Namun beruntung, Zidane mampu membayar kekelahan itu dengan kemenangan langsung setelahnya di kandang Sevilla, 1-0, dalam lanjutan LaLiga Spanyol (23/09/19).

© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: Getty ImagesBeredar kabar jika Real Madrid tertarik untuk memulangkan kembali Jose Mourinho.

Kemenangan itupula yang membuat sosok spesial di Real Madrid, sang kapten Sergio Ramos dengan mantap memeberikan dukungan kepada pelatihnya itu.

"Kami bersama Zidane," kata Ramos kepada Movistar LaLiga usai laga kontra Sevilla.

© Angel Martinez/GettyImages
Zinedine Zidane dan Sergio Ramos, pelatih dan kapten Real Madrid saat berfoto dengan trofi Liga Champions. Copyright: Angel Martinez/GettyImagesZinedine Zidane dan Sergio Ramos, pelatih dan kapten Real Madrid saat berfoto dengan trofi Liga Champions.

"Menurut pendapat saya, berbicara tentang pelatih lain sama saja menunjukkan rasa tidak hormat kepada pelatih kami (Zidane)," tambahnya.

Selain Sergio Ramos, mantan kapten Real Madrid Iker Casillas juga secara terang-terangan memberikan dukungan penuh kepada Zidane, lewat unggahan di twitter.

"Zidane adalah yang terbaik. Beberapa orang akan membahas apakah dia beruntung [tetapi] tidak akan ada pembicaraan tentang perubahan di bangku cadangan," tulis Casillas dalam bahasa Spanyol.

Bersama Real Madrid awal musim ini, meksi belum terlalu konsisten, Zinedine Zidane sejauh ini baru sekali mengalami kekalahan. Yakni saat dibantai PSG. Namun di lima laga lainnya, tiga hasil kemenangan bisa diciptakan. Disaat dua lainnya berujung imbang.