Liga Inggris

Selalu Ikuti Nasib Tottenham, Man United Akan Dipermalukan di Piala Liga Inggris?

Rabu, 25 September 2019 17:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Livesey/Getty Images
Pemain Man United tertunduk lesu tertinggal skor oleh Everton di Goodison Park, Senin (22/04/19). Alex Livesey/Getty Images Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pemain Man United tertunduk lesu tertinggal skor oleh Everton di Goodison Park, Senin (22/04/19). Alex Livesey/Getty Images

INDOSPORT.COMManchester United dalam beberapa pekan terakhir selalu bernasib sama dengan Tottenham Hotspur. Itu terjadi ketika keduanya bermain di kompetisi Inggris.

Nasib sama itu berawal dari awal kompetisi Liga Inggris. Apabila Tottenham menelan kekalahan, maka Manchester United juga bakal tumbang.

Pada pekan pertama Liga Inggris, Tottenham berhasil mengalahkan Aston Villa 3-1. Manchester United pun mengikutinya dengan membantai habis Chelsea 4-0.

Selanjutnya, Tottenham mampu mengimbangi permainan Manchester City pada pekan kedua. Manchester United pun juga meraih hasil imbang 1-1 atas Wolverhampton.

Mitos itu pun kembali terjadi ketika Tottenham menelan kekalahan 0-1 atas Newcastle United. Pada pekan yang sama, Setan Merah juga tumbang 1-2 dari Crystal Palace.

Kekompakan Manchester United dan Spurs juga terus berlanjut ketika keduanya memainkan pekan ke-4 Liga Inggris. Kedua tim sama-sama menyelesaikan laga dengan hasil imbang.

Saat itu, Manchester United lebih dulu memainkan laga melawa Southampton (1-1). Sedangkan Tottenham yang bertemu Arsenal juga mampu mengimbanginya (2-2).

Ketika bermain di hari yang sama pun keduanya tetap kompak, di mana kedua tim sama-sama meraih tiga poin. Spurs menang 4-0 atas Crystal Palace.

Sedangkan Setan Merah berhasil menang tipis 1-0 atas Leicester City. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dihasilkan melalui titik putih kreasi Marcus Rashford.

Terakhir, Tottenham dan Manchester United juga kompak menelan kekalahan. Spurs ditumbangkan 1-2 atas Leicester, sedangkan Manchester United kalah 0-2 di tangan West Ham.

Mitos ini pun bisa saja berlanjut di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim ini. Sialnya, Tottenham harus tumbang lewat drama adu penalti dari klub kasta bawah, Colchester United.

Melihat hasil minor yang menimpa Spurs itu, tentunya menjadi kekhawatiran bagi Manchester United. Karena pada malam nanti mereka juga akan menjalani laga Piala Liga Inggris melawan Rochdale.

Jika mitos ini berlanjut, maka Manchester United bakal dipermalukan oleh klub kasta bawah di ajang Piala Liga Inggris pada dini hari nanti.

Akan tetapi, mitos itu masih belum bisa dibuktikan jika laga antara Manchester United vs Rochdale belum dimainkan.