Liga Indonesia

Jelang Lawan Persis Solo, Sulut United Benahi Dua Hal Ini

Kamis, 26 September 2019 12:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Sulut United punya pekerjaan rumah berat jelang laga kontra Persis Solo di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (28/9/19) sore dalam lanjutan Liga 2. Penyelesaian akhir kini menjadi masalah serius untuk Sulut United setelah empat laga terakhir tak mencetak gol.

Sulut United sejatinya memiliki nama-nama moncer di sektor depan. Ada mantan penyerang Persib Bandung, Rudiyana. Ada pula Bijahil Chalwa yang pernah berseragam Barito Putera. Sulut United pun punya Martinus Novianto yang dipinjam dari Bali United.

Namun dalam empat partai terakhir, Sulut United gagal mencetak gol. Padahal, bila melihat dari sisi peluang, Sulut United punya banyak kesempatan mencetak gol, meski berstatus tim tamu.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, mengatakan waktu tersisa akan dimanfaatkan untuk menggenjot penyelesaian akhir. Selain itu, transisi dari bertahan ke menyerang juga lebih ditingkatkan lagi.

"Cetak satu gol saja cukup. 1-0 tidak masalah, yang penting kita bisa menang dan dapat tiga poin," ucap Ricky Nelson kepada redaksi INDOSPORT, Kamis (26/9/19) sore.

Ricky Nelson melihat persiapan melawan Persis Solo berjalan bagus. Keberhasilan meraih satu poin dalam lawatan ke Biak, membuat mental para penggawa Sulut United meningkat.

"Secara mentality sekarang lebih baik, suasana lebih cair. Mudah-mudahan ini bisa terjaga, sehingga lawan Persis Solo bisa lebih baik lagi," tutur Ricky Nelson.