Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Borusia Dortmund vs Werder Bremen: Demi Puncak

Kamis, 26 September 2019 13:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Borussia Dortmund vs Werder Bremen. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Borussia Dortmund vs Werder Bremen.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-5, antara Borussia Dortmund vs Wender Bremen pada Sabtu (28/09/19) pukul 23:30 malam WIB di Stadion Signal Iduna Park.

Jelang laga tersebut tuan rumah optimistis bisa meraih kemenangan. Apalagi Dortmund juga saat ini tengah dalam performa apik.

Hal itu bisa dilihat dari 12 pertandingan terakhir, dimana Die Borussen mampu meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang dan hanya satu kali menelan kekalahan di semua kompetisi.

Catatan tersebut tentunya membuat Dortmund percaya diri menghadapi Werder Bremen. Selain itu, mereka juga ingin merebut tiga poin demi merangsek ke puncak klasemen, yang saat ini dihuni oleh RB Leipzig dengan 13 poin.

Sementara Dortmund saat ini berada di posisi ke-3 dengan koleksi 10 poin dari lima pertandingan. Di sisi lain, Werder Bremen bukanlah sebuah tim yang bisa dengan mudah dikalahkan.

Hal itu bisa dilihat dari pertemuan terakhir kedua tim, dimana Bremen berhasil menahan imbang 2-2 Dortmund di kandangnya di pertemuan kedua Bundesliga musim lalu.

Selain itu, mereka juga mempunyai modal bagus setiap kali main di Signal Iduna Park. Dari empat kesempatan bermain di sana, Werder Bremen mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Maka dari itu, pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit.

Player to Watch

Paco Alcacer (Dortmund)

Paco Alcacer akan menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh barisan belakang Wender Bremen. Sebab, ia merupakan penyerang berbahaya Dortmund saat ini.

Hal itu dibuktikan dari kepiawaiannya mencetak gol. Dari lima laga terakhir Bundesliga, ia telah mencetak lima gol dan mencatat 1 assist. Pundi-pundi golnya berpeluang menambah di akhir pekan ini.

Nuri Sahin (Werder Bremen)

Werder Bremen akan bertumpu dengan gelandang asal Turki, Nuri Sahin pada laga nanti. Ia diharapkan bisa memberikan suplai bola matang ke barisan depan, demi mencetak gol.

Hal itu sebenarnya sudah ia lakukan dalam empat laga terakhirnya di Bundesliga, dimana dirinya mencatatkan 3 assist. Maka dari itu Nuri Sahin pergerakannya wajib diwaspadai.

5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim:

04 Mei 2019: Werder Bremen 2-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)

06 Februari 2019: Borussia Dortmund (2) 3-3 (4) Werder Bremen (DFB Pokal)

16 Desember 2018: Borussia Dortmund 2-1 Werder Bremen (Bundesliga)

29 April 2018: Werder Bremen 1-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)

09 Desember 2017: Borussia Dortmund 1-2 Werder Bremen (Bundesliga)

Prediksi Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1)

Roman Burki; Achraf Hakimi, Mats Hummels, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney, Axel Witsel; Jadon Sancho, Marco Reus, Thorgan Hazard; Paco Alcacer.

Werder Bremen (3-5-2)

Jiri Pavlenka; Christian Grob, Marco Fiedl, Theodor Gebre Selassie; Michael Lang, Maximilian Eggestein, Davy Klaasen, JohanneS Eggestein, Leonardo Bittencourt; Benjamin Goller, Josh Sargent.

Prediksi INDOSPORT:

Borussia Dortmund 60% (menang) - 10% (imbang) - Werder Bremen 30% (menang).