Bola Internasional

Daftar Klub yang Belum Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa, Ada Inter Milan

Jumat, 27 September 2019 11:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berita olahraga: Ternyata ada beberapa klub-klub yang belum terkalahkan sejauh ini di 5 Liga top Eropa 2019-2020. Kira-kira siapa saja, ya? Copyright: © INDOSPORT
Berita olahraga: Ternyata ada beberapa klub-klub yang belum terkalahkan sejauh ini di 5 Liga top Eropa 2019-2020. Kira-kira siapa saja, ya?

INDOSPORT.COM - Ternyata ada beberapa klub-klub yang belum terkalahkan sejauh ini di 5 Liga top Eropa 2019-2020. Kira-kira siapa saja, ya?

5 Liga top Eropa yang dimaksudkan ialah Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Prancis. Namun, ada perbedaan di tiap kompetisi.

Perbedaannya ialah akan sudah berapa pekan yang para kontestan jalani sejauh ini. Ada yang sudah sampai minggu ketujuh ataupun baru saja akan memulai pekan keenam.

Di antara tim-tim yang belum terkalahkan musim ini, ada klub yang bahkan memenangi semua pertandingan di liga domestik sejauh ini.

Berikut klub-klub yang belum terkalahkan dari awal musim 2019-2020 hingga pekan yang bakal mereka jalani saat ini.

Liga Inggris

© James Williamson/GettyImages
Selebrasi pemain Liverpool Copyright: James Williamson/GettyImagesSelebrasi pemain Liverpool.

Jawara Liga Champions 2018-2019, Liverpool, sekarang menjadi satu-satunya klub Liga Inggris belum terkalahkan pada musim ini.

Tepatnya hingga pekan keenam, Liverpool selalu meraih kemenangan penuh. Total Liverpool telah membukukan 18 poin. Mereka mencetak 17 gol dan kebobolan lima kali.

Pada pekan ini, Liverpool akan bertandang ke markas Sheffield United, Sabtu (28/09/19). Diprediksi Liverpool bakal melanjutkan tren tersebut.

Liga Italia

© Emilio Andreoli/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan) mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga pekan ke-34 Serie A Italia, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesCristiano Ronaldo (kedua dari kanan) mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga pekan ke-34 Serie A Italia, Minggu (28/04/19) dini hari WIB.

Kemudian bergeser ke Liga Italia, di mana ada dua klub yang belum terkalahkan sejauh ini. Mereka adalah Inter Milan dan Juventus alias dua rival abadi.

Inter Milan saat ini telah mengoleksi 15 poin dari lima kali kemenangan beruntun usai membuat 10 gol dan satu kebobolan hingga belum pernah kalah ataupun imbang.

Akhir pekan nanti, Inter Milan akan bersua ke markas Sampdoria, Sabtu (28/09/19). Tren positif Inter Milan bakal mendapat ujian berat.

Sementara itu, Juventus saat ini sudah mengemas 13 poin dari lima kali menang dan sekali imbang. Si Nyonya Tua membukukan sembilan gol dan lima kebobolan.

Juventus akan menjamu SPAL dan diprediksi akan dengan mudah Bianconeri menangkan. Juventus mesti terus memepet sang pemuncak klasemen.

Liga Spanyol

© Anadolu Agency/GettyImages
Selebrasi pemain Real Madrid. Copyright: Anadolu Agency/GettyImagesSelebrasi pemain Real Madrid.

Di Liga Spanyol ada Real Madrid (posisi pertama) dan Athletic Bilbao (posisi keempat) yang hingga pekan ke-6 belum pernah terkalahkan.

Real Madrid sudah mengoleksi 14 poin dari empat kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan Athletic Bilbao telah membuat tiga kali menang dan seri, mengoleksi 12 poin.

Real Madrid akan bersua Atletico Madrid dalam Derby Madrid yang nantinya diprediksi bakal menghadirkan sesuatu hal berbeda.

Sedangkan Athletic Bilbao akan bersua Valencia. Pertandingan ini juga akan menjadi penentu tren positif yang dimiliki Athletic.

Liga Jerman

© twitter.com/fcbayern
Pemain Bayern Munchen Berselebrasi Saat berhadapan dengan Arsenal Copyright: twitter.com/fcbayernPemain Bayern Munchen Berselebrasi Saat berhadapan dengan Arsenal

Bertolak ke Liga Jerman, di mana ada RasenBallsport Leipzig (RB Leipziq), Wolfsburg, dan Bayern Munchen yang hingga pekan ke-5 belum pernah kalah sama sekali.

RB Leipzig sejauh ini telah membuat empat kali menang dan sekali imbang dengan perolehan 13 poin. Sedangkan Bayern Munchen membuntuti di urutan kedua dengan 11 poin (tiga menang dan dua kalah).

Sementara itu, Wolfsburg membuat dua kali menang dan tiga kali imbang dengan perolehan sembilan angka serta berada di urutan ke-8.

RB Leipzig akan bersua lawan kuat, yakni Schalke 04 pada akhir pekan ini. Sang lawan diprediksi ingin memutus tren yang dimiliki tim tuan rumah.

Sedangkan Wolfsburg akan bertandang ke markas Mainz 05. Lalu Bayern Munchen juga akan melawat ke kandang Paderborn di akhir pekan ini.

Liga Prancis

© BBC/Getty Images
Neymar beraksi di laga PSG vs Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20. Copyright: BBC/Getty ImagesNeymar beraksi di laga PSG vs Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20.

Untuk Liga Prancis sendiri sudah tak ada klub yang belum terkalahkan. Semua tim telah menderita kekalahan yang membuat persaingan makin ketat.

Paris Saint-Germain (PSG) saja sudah kalah sebanyak dua kali. Hal serupa juga dialami Lille, Nantes, Angers, Marseille, hingga Bordeaux.