Liga Inggris

Tak Kunjung Masuk Skuat Utama Manchester City, Gabriel Jesus Frustrasi

Jumat, 27 September 2019 15:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Untuk menembus skuat utama Manchester City, Gabriel Jesus harus bersaing dengan Sergio Aguero. 
Catherine Ivill - AMA/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Untuk menembus skuat utama Manchester City, Gabriel Jesus harus bersaing dengan Sergio Aguero. Catherine Ivill - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester City, Gabriel Jesus, mengaku frustrasi dengan posisinya saat ini yang tak kunjung masuk skuat utama tim asuhan Pep Guardiola.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2017 lalu, Gabriel Jesus hanya menjadi pelapis Sergio Aguero. Meski hanya menjadi cadangan, Jesus sudah berhasil menyumbang 48 gol untuk The Citizens di semua kompetisi.

Walau demikian, pemain sepak bola asal Brasil tersebut kini sudah mengaku frustrasi dan tak sabar menunggu untuk masuk ke skuat utama Manchester City.

"Saya sudah melewati fase 'harus menunggu'. Saya di sini hampir tiga tahun dan itu membuat saya ingin lebih banyak bermain," ucap Gabriel Jesus dikutip dari laman Mirror.

Di sisi lain, Gabriel Jesus pun mengakui, untuk menembus skuat utama Manchester City bukanlah perkara mudah. Sebab, ia harus bersaing dengan striker top sekelas Sergio Aguero.

"Jelas sangat sulit bersaing demi memperebutkan tempat utama dengan Aguero, dia adalah legenda terbesar di klub ini. Saya cukup mengerti keputusan Pep Guardiola dan menghormati Aguero," tambahnya.

Sementara itu, Gabriel Jesus sendiri pada musim 2019-2020 sudah bermain dalam tiga laga Liga Inggris bersama Manchester City dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Namun, ia baru satu kali diturunkan menjadi starter.