Top News

Top 5 news: Timnas Indonesia Panggil Wawan Hendrawan, 3 Ganda Putra Ciptakan Sejarah

Jumat, 27 September 2019 06:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© baliutd.com
Wawan Hendrawan saat akan melawan PSIS Copyright: © baliutd.com
Wawan Hendrawan saat akan melawan PSIS

INDOSPORT.COM – Mulai dari pemanggilan Wawan Hendrawan ke Timnas Indonesia hingga 3 ganda putra yang bisa ciptakan sejarah di ranking BWF, berikut top 5 news INDOSPORT.

Kabar dari arena sepak bola nasional dan bulutangkis berhasil masuk dalam daftar berita terpopuler di INDOSPORT selama sehari ke belakang.

Satu berita yang paling menyita perhatian adalah mengenai pemanggilan kiper Bali United, Wawan Hendrawan untuk Timnas Indonesia. Lalu ada juga kabar mengenai 3 ganda putra bulutangkis Indonesia yang bakal ciptakan sejarah di ranking BWF.

Selengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkumnya dalam top 5 news berikut ini.

Akhirnya, Timnas Indonesia Panggil Wawan Hendrawan

© baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan Copyright: baliutd.comKiper Bali United Wawan Hendrawan

Timnas Indonesia akhirnya memanggil penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Spiderwan, julukannya, dipersiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) serta Vietnam.

Pemanggilan Wawan tertuang dalam surat dari PSSI dengan nomor 3945/AGB/1339/IX-2019. Selain memanggil Wawan, Timnas Indonesia juga memanggil Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly serta Irfan Bachdim.

Baca Selengkapnya: Akhirnya, Timnas Indonesia Panggil Wawan Hendrawan

Mencengangkan! 3 Ganda Putra Indonesia Bakal Ciptakan Sejarah di Ranking BWF

© PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium China Open 2019. Copyright: PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium China Open 2019.

Tahun 2019 nampaknya akan menjadi tahun terbaik bagi cabang olahraga bulutangkis Indonesia. Pasalnya, tiga ganda putra Indonesia akan menciptakan sejarah baru di luar nalar di ranking BWF.

Dilansir akun Twitter Badminton Talk, tiga ganda putra yang terdiri dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menempati peringkat lima besar dunia.

Baca Selengkapnya: Mencengangkan! 3 Ganda Putra Indonesia Bakal Ciptakan Sejarah di Ranking BWF

Update Ranking Kualifikasi Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Pepet Li/Liu

© PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di China Open 2019. Copyright: PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di China Open 2019.

Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis perubahan peringkat dunia terkini jelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa (24/09/19) lalu.

Berdasarkan update terbaru ketika digelarnya turnamen Korea Open 2019 dan berakhirnya kompetisi China Open 2019, posisi wakil Indonesia mulai mengalami perubahan signifikan.

Di sektor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses meraih gelar juara China Open 2019 naik ke peringkat tiga besar.

Baca Selengkapnya: Update Ranking Kualifikasi Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Pepet Li/Liu

Kejatuhan Dunia Bulutangkis Malaysia, Peluang Indonesia Jadi Raja ASEAN

© Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia Copyright: Shi Tang/Getty ImagesGoh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia

Kejatuhan dunia bulutangkis Malaysia jadi berkah serta peluang bagi Indonesia untuk ambil alih posisi raja badminton kawasan ASEAN.

Selama tahun 2019 memang atlet bulutangkis Malaysia sedikit mengalami kemunduran. Selain kemampuan yang mulai kalah dari pebulutangkis negara lain, faktor cedera pun jadi penyebab buruknya raihan bulutangkis Negeri Jiran.

Baca Selengkapnya: Kejatuhan Dunia Bulutangkis Malaysia, Peluang Indonesia Jadi Raja ASEAN

Pecahkan Rekor di La Liga, Wonderkid Valencia Pernah Tolak Main di Indonesia

© PressFocus/MB Media/Getty Images
Lee Kang-in, wonderkid Timnas Korea Selatan yang juga pemain Valencia Copyright: PressFocus/MB Media/Getty ImagesLee Kang-in, wonderkid Timnas Korea Selatan yang juga pemain Valencia

Wonderkid Valencia, Lee Kang-in, menjadi pemain Korea Selatan kedua yang mencetak gol di kancah LaLiga Spanyol. Hal itu ia lakukan kala Los Ches bermain imbang 3-3 dengan Getafe pada pekan keenam LaLiga pada Kamis (26/9/19) dini hari.

Pemain berusia 18 tahun itu mulai bersinar bersama Valencia. Namun, mungkin tidak banyak yang menyangka bahwa ia sempat menolak panggilan Timnas Korea Selatan untuk tampil di ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Baca Selengkapnya: Pecahkan Rekor di La Liga, Wonderkid Valencia Pernah Tolak Main di Indonesia