Bola Internasional

Kejam! Klub Sepak Bola Brasil Ini Cetak Skor 56-0 di Laga Resmi

Minggu, 29 September 2019 16:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Marta mencetak rekor yang menyamai torehan Miroslav Klose Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Marta mencetak rekor yang menyamai torehan Miroslav Klose

INDOSPORT.COM – Kekalahan Timnas Wanita Thailand 0-13 dari Amerika Serikat dalam Piala Dunia Wanita 2019 memang menyakitkan. Namun, tim sepak bola wanita asal Brasil ini justru jauh lebih kejam dari apa yang didapat skuat Gajah Putih tersebut.

Klub sepak bola wanita yang berkompetisi di Liga Brasil, Flamingo sukses membenamkan kontestan liga lainnya, yakni Greminho dengan skor telak 56-0.

Catatan ini tentu menjadi rekor fantastis dan akan dikenang dalam sejarah, sebab belum ada klub sepak bola yang sukses melesakkan sangat banyak gol dalam satu pertandingan resmi, atau dengan kata lain tim hanya memerlukan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak satu gol.

Persitiwa hujan gol oleh klub sepak bola wanita Brasil, Flamingo kepada Greminho sudah terjadi sejak menit awal jalannya pertandingan. Sepuluh menit pertama, sudah ada tujuh gol yang tercipta dari para pemain Flamingo.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, kiper tim Greminho setidaknya sudah kebobolan 29 gol, dan belum bisa melesakkan satu gol pun sebagai pelipur lara.

Sementara di babak kedua, Flamingo semakin ketagihan mencetak gol dan menambah catatan 27 gol tambahan, sehingga menutup pertandingan dengan skor fantastis, 56-0.

Peristiwa lainnya yang masuk dalam catatan sejarah adalah ketika sebuah tim asal Madagaskar melesakkan total 149 gol tanpa balas. Namun, saat itu gol justru dicetak terus-menerus oleh pemain tim sendiri alias gol bunuh diri, lantaran adanya protes pemain kepada tim dan manajemen.

1