Liga Champions

5 Wonderkid Ini Siap Curi Perhatian di Liga Champions 2019/20

Kamis, 3 Oktober 2019 08:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun.

INDOSPORT.COM – Genderang perang Liga Champions 2019/20 telah ditabuh mulai Selasa (17/09/19) tengah malam WIB. Tim-tim terbaik di Eropa siap berebut tempat terbaik.

Pada musim lalu, banyak pemain muda atau wonderkid yang bermunculan. Divock Origi dan Trent Alexander-Arnold menjadi sosok wonderkid yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/19.

Selain itu, ada pula Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong yang mengangkat performa Ajax Amsterdam hingga mampu menembus babak semifinal.

Musim ini, sederet wonderkid siap meramaikan Liga Champions 2019/20. Nama-nama ini diprediksi akan mencuri perhatian lewat aksi-aksinya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 5 wonderkid yang siap mencuri perhatian di Liga Champions 2019/20.

Ansu Fati

Ansu Fati merupakan pemain Barcelona yang masih berusia 16 tahun. Ia baru saja mencetak rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah LaLiga Spanyol yang membukukan gol dan assist sekaligus.

Belum lama ini, Ansu Fati memecahkan rekor baru. Ia menjadi pemain termuda Barcelona yang tampil di Liga Champions dengan usia 16 tahun 321 hari.

Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu masih berpeluang mencetak rekor baru lainnya bersama Barcelona di pentas Liga Champions.

Erling Braut Haland

Tidak banyak yang mengenal pemain klub Red Bull Salzburg ini. Erling Braut Haland baru saja mencetak rekor pada laga perdananya di Liga Champions.

Erling Braut Haland baru saja mencetak hattrick di laga pertama Liga Champions 2019/20 Grup E saat Salzburg menghajar Genk dengan skor 6-2.

Pemain asal Norwegia berusia 19 tahun ini kini sejajar dengan Raul Gonzalez dan Wayne Rooney sebagai pemain muda yang mampu mencetak hattrick di Liga Champions.

Joao Felix

Pemain muda satu ini tidak boleh dilupakan. Joao Felix merupakan pemain termahal Atletico Madrid yang diboyong pada bursa transfer musim panas 2019 dengan mahar 127 juta euro (Rp2 triliun).

Pada musim 2018/19 lalu, Joao Felix mampu mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan dan memberi gelar juara Liga Primeira kepada Benfica.

Joao Felix disebut sebagai pewaris Antoine Griezmann di Atletico Madrid. Menarik untuk melihat pembuktian Joao Felix sebagai salah satu wonderkid termahal saat ini.

Lisandro Martinez

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan andalan baru Ajax Amsterdam di lini pertahanan setelah hengkangnya Matthijs de Ligt ke Barcelona.

Pada laga perdana Liga Champions 2019/20 Grup H, Lisandro Martinez sukses membawa Ajax Amsterdam meraih clean sheet usai menang 3-0 atas Lille.

Lisandro Martinez tentu menjadi prospek menjanjikan bagi armada Erik ten Hag di masa depan, terutama untuk mengarungi Liga Champions 2019/20.

Jadon Sancho

Di usia 19 tahun, Jadon Sancho telah menjadi andalan Borussia Dortmund. Dua musim membela Dortmund, ia sukses mengemas 14 gol dari 55 penampilan.

Tidak heran, Jadon Sancho menjadi buruan klub-klub besar Inggris, terutama Manchester City. Ia akan menjadi tumpuan Lucien Favre menghadapi persaingan Grup F yang dihuni Barcelona dan Inter Milan.