Bursa Transfer

Real Madrid Tertarik Datangkan Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Minggu, 6 Oktober 2019 12:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© andritany
Kedekatan Andritany Ardhiyasa bersama Son Heung-min saat di acara CSR di AIA China. Copyright: © andritany
Kedekatan Andritany Ardhiyasa bersama Son Heung-min saat di acara CSR di AIA China.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan pemain bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min di bursa transfer musim panas mendatang.  

Son Heung-min, pemain berpaspor Korea Selatan itu mampu tampil impresif selama berseragam dengan klub London Utara tersebut. Tercatat, Son telah membukukan 196 penampilan dan menorehkan 70 gol selama berseragam Tottenham Hotspurs.

Sempat melangkah hingga ke partai puncak Liga Champions musim lalu, namun Spurs kini tampak kehilangan tajinya.

Tim asuhan Mauricio Pochetino saat ini berada dalam posisi yang cukup sulit, setelah di pekan-pekan awal Liga Inggris hanya bertengger di posisi kedelapan, dan kini hanya mampu mengoleksi  satu poin dalam dua laga di penyisihan grup UCL musim 2019/20.

Kubu Real Madrid nampaknya berupaya memanfaatkan momentum tersebut. Dilansir Sports Mole, Zinadine Zidane telah mempersiapkan dana sebesar 71 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun demi mendaratkan Son Heung-min ke Madrid di musim panas 2020 mendatang.

Sebelumnya, El Real memang sempat terdengar akan merekrut gelandang  milik Tottenham yakni, Christian Eriksen, di bursa transfer musim panas lalu. Namun hal tersebut urung terjadi, dikarenakan Los Blancos lebih memilih mempertahankan James Rodriguez.

Kini pemain incaran Real Madrid sedikit berubah, Son Heung-min tak ubahnya menjadi target yang cukup realistis, mengingat peran Gareth Bale musim depan mungkin tak akan terpakai lagi.  

Sekadar diketahui, Son Heung-min merupakan kapten Timnas Korea Selatan yang juga sukses membawa pulang medali emas Asian Games 2018 lalu. Son merupakan salah satu talenta Asia paling berbakat saat ini.

Berbicara tentang torehan prestasi individu dari Son, dirinya telah menyabet gelar Pemain Terbaik Asia sebanyak empat kali (2014, 2015, 2017, dan 2018). Son Heung-min juga tercatat masuk dalam sebelas pemain terbaik FIFA di tim kelima bertajuk, FIFA FIFPro World XI 5th Team 2019.

Penulis: Muhammad Harris Muda