Bola Internasional

Thomas Tuchel Bocorkan Hubungan Neymar dengan Fans PSG

Minggu, 6 Oktober 2019 16:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC/Getty Images
Neymar beraksi di laga PSG vs Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20. Copyright: © BBC/Getty Images
Neymar beraksi di laga PSG vs Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel menjelaskan hubungan Neymar dengan para fans yang sempat memburuk.

Beberapa pekan terakhir, Neymar kerap menjadi bulan-bulanan fans PSG. Bahkan para fans PSG sempat mencoret-coret jalan bertuliskan 'Neymar Out'.

Bahkan, pemain sepak bola berusia 27 tahun ini sempat menyebutkan bahwa tiap laga PSG di kandang akan terasa seperti pertandingan tandang karena yanyian dan sorakan pendukung Les Parisien dinilai telah mengintimidasinya.

Kontroversi ini muncul karena Neymar pada bursa transfer musim lalu ingin pulang ke Barcelona. Hal tersebut pun memunculkan amarah dalam diri fans PSG.

Seiring berjalannya waktu, Tuchel kemudian mengungkapkan bahwa saat ini hubungan Neymar dengan para fans kian membaik. Hal itu karena performa Neymar bersama PSG semakin membaik.

Buktinya, Neymar sendiri sudah mencetak empat gol untuk PSG di Ligue 1 Prancis. Terakhir, Neymar juga membantu PSG ketika mengalahkan Angers dengan skor telak 4-0.

"Tentang Neymar, ya hubungan dia (dengan fans) semakin membaik. Itu berjalan mudah. Dia menunjukkan banyak hal. Dia mencetak gol lagi, bahkan dia bisa mencetak lebih banyak gol. Dia masih mampu melakukan hal-hal luar biasa," jelas Tuchel dikutip dari Goal.com.

Sementara itu, PSG sendiri masih kokoh di pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis 2019-2020 dengan mengumpulkan 21 poin dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoninya.