Liga Indonesia

Kerap Dicibir Akibat Performa Menurun, Bek PSM Makassar Beri Jawaban

Rabu, 9 Oktober 2019 05:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Roy Wanson (kiri/penerjemah), Abdul Rahman (tengah/pemain), dan Darije Kalezic (kanan/pelatih) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pra laga melawan Persela Lamongan Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Roy Wanson (kiri/penerjemah), Abdul Rahman (tengah/pemain), dan Darije Kalezic (kanan/pelatih) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pra laga melawan Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Bek andalan PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaiman, menjawab maraknya cibiran yang ditujukan padanya. Pemain 31 tahun dinilai mengalami penurunan performa dibandingkan Liga 1 musim lalu.

Saat dihubungi redaksi berita INDOSPORT, pemain kelahiran Sidereng Rappang ini mengaku menerima dengan terbuka segala kritikan soal penampilannya di Liga 1 musim ini.

"Semua pemain pasti sewaktu-waktu mengalami penurunan dan peningkatan performa. Maka dari itu saya tidak mempermasalahkan kritikan tersebut," ungkap Abdul Rahman, Selasa (08/10/19).

"Saya mengambil sisi positifnya saja. Kritikan tersebut berarti orang-orang ingin saya lebih baik lagi, maka dari itu saya harus lebih belajar dan bekerja keras lagi," tambah ia lagi.

Lebih lanjut, Abdul Rahman menyebut faktor padatnya jadwal PSM Makassar musim ini menjadi salah satu penyebab penurunan performanya musim ini.

© instagram.com/abdul_rahman_sulaeman/
Bek PSM Makassar, Abdul Rahman. Copyright: instagram.com/abdul_rahman_sulaeman/Bek PSM Makassar, Abdul Rahman saat bermain untuk timnya di Liga 1.

Sekadar informasi, Pasukan Ramang mengikuti tiga kompetisi resmi musim ini yakni Piala AFC 2019, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019, dan Shopee Liga 1 2019. Serta satu kompetisi pra musim yakni Piala Presiden 2019.

"Ya mungkin itu salah satunya. Tapi bukan menjadi alasan karena sebagai pemain profesional dituntut harus tetap siap jika dimainkan dan juga jika tidak dimainkan," jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman sendiri saat ini harus menepi selama enam pekan akibat menderita cedera otot paha. Posisinya pun saat ini diisi oleh Munhar yang dipercaya berduet dengan Aaron Evans.

Seiring dengan menurunnya performa Abdul Rahman, PSM Makassar juga kini harus puas masih tertahan di urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 27 poin dari 19 pertandingan sejauh musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%