Liga Indonesia

Hadiah Piala Indonesia Tak Kunjung Cair, Ini Keluh Kesah Borneo FC

Kamis, 10 Oktober 2019 19:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Borneo FC dikabarkan belum menerima hadiah Piala Indonesia. Copyright: © borneofc.id
Borneo FC dikabarkan belum menerima hadiah Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM – Gelaran kompetisi sepak bola bertajuk Kratingdaeng Piala Indonesia telah dilangsungkan sejak tahun 2018 lalu, dan ditutup dengan pertandingan final pada Agustus 2019.

Dalam laga final tersebut, PSM Makassar sukses menaklukkan Persija Jakarta dengan agregat keunggulan 2-1 dari tim Ibukota. Sementara di tempat ketiga, Madura United dan Borneo FC sama-sama berbagi tempat.

Namun, meski kompetisi akbar itu telah selesai dilangsungkan dua bulan lalu, hanya saja PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku penyelenggara hingga kini masih belum memberikan hadiah juara kepada keempat klub yang bersangkutan.

Hal tersebut dibenarkan oleh manajer Borneo FC, Dandri Dauri, yang mengaku telah berkali-kali meminta penjelasan kepada PSSI maupun PT LIB, namun tidak ada tanggapan yang berarti dari keduanya.

“Saya pikir tak hanya Borneo FC yang menunggu uang tersebut, tetapi juga kubu PSM, Persija dan Madura United juga membutuhkannya,” sebut Dandri Dauri seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Saya sendiri sudah beberapa kali menghubungi pihak pelaksana, tetapi tidak ada jawaban memuaskan dari mereka,” tambahnya.

Meski sampai sekarang Borneo FC belum melayangkan surat resmi untuk menuntut pihak penyelenggara, dan memilih untuk menempuh jalur kekeluargaan, hanya saja Dandri Dauri tetap berkeras untuk meminta haknya kepada PSSI dan PT LIB dalam waktu dekat.

“Kami hanya meminta kepastian kepada panitia soal uang hadiah tersebut. Saya tidak tahu apakah tim lain juga ribut masalah ini atau tidak, yang jelas, dalam waktu dekat kami akan kembali mempertanyakan hal ini kepada panitia,” pungkasnya.