Liga Indonesia

Lawan Borneo FC, Bali United Berpeluang Mainkan Leonard Tupamahu

Rabu, 9 Oktober 2019 20:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelipis kiri Leonard Tupamahu terlihat masih ditutup perban usai mendapat 12 jahitan. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelipis kiri Leonard Tupamahu terlihat masih ditutup perban usai mendapat 12 jahitan. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Leonard Tupamahu berpeluang diturunkan Bali United saat bersua Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/19) mendatang. Luka pada bagian pelipis kiri Leonard kini dilaporkan sudah sembuh.

Bek 36 tahun ini begitu dekat dengan Borneo FC. Pemain yang naik daun bersama Persija Jakarta ini memperkuat Borneo FC selama tiga musim. Terakhir pada 2018 lalu, Leonard tampil dalam 26 pertandingan.

Musim ini Leonard jadi andalan Bali United. 14 pertandingan sudah dilakoni Leonard.

Namun dari 14 laga ini, Leonard tak tampil saat pertemuan pertama melawan Borneo FC. Kala itu, posisi bek tengah ditempati Willian Pacheco dan Haudi Abdillah.

Kini, Leonard punya kans tampil melawan mantan klubnya. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memastikan kondisi Leonard cukup prima menuju laga pekan ke-23 ini.

"Leo saya pikir sudah bagus. Sakit dari cedera pelipisnya sudah tidak ada masalah," ucap Teco usai memimpin latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Rabu (09/10/19).

Leonard Tupamahu bukan saja sudah mengikuti latihan. Dalam sesi latihan ketiga yang dilakoni Bali United setelah libur sepekan, Leonard sudah beraksi dengan maksimal lagi.

"Hari ini kita latihan bola atas, dia sudah berani heading. Saya pikir tidak masalah lagi," tutur Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.