Liga Indonesia

Comvalius Sebut Suporter Bisa Jadi Musuh Terbesar Timnas Indonesia

Jumat, 11 Oktober 2019 14:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang asing milik Arema FC, Sylvano Comvalius, ikut mengomentari kekalahan telak yang diderita Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang asing milik Arema FC, Sylvano Comvalius, ikut mengomentari kekalahan telak yang diderita Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Kekalahan telak yang diderita Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga mendapat perhatian khusus dari legiun asing Arema FC, Sylvano Comvalius.

Melalui akun Instagram pribadinya, Comvalius secara khusus menyoroti dukungan suporter Timnas Indonesia yang bisa saja membebani skuat Garuda. Penyerang asal Belanda itu menyebut suporter sendiri bisa menjadi lawan terberat suatu tim.

“Pendukungmu sendiri bisa saja menjadi lawan terberat bagimu. Hari ini mereka menyorakimu, besok mereka mendukungmu,” tulis Comvalius.

Tak hanya itu saja, Sylvano Comvalius juga berharap para pemain Timnas Indonesia tetap bisa menjaga fokus usai menderita kekalahan telak dari Uni Emirat Arab (UEA). Ia juga berharap para penggawa skuat Garuda terus berjuang di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Jangan kehilangan fokus dan harapan, terus berjuang,” tegas Comvalius, seraya menyebut sejumlah pemain yang membela Timnas Indonesia seperti Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Irfan Bachdim dan yang lainnya.

Seperti diketahui, Indonesia harus pulang dengan kepala tertunduk dalam lawatannya ke markas UEA, Kamis (10/10/19). Tim Garuda dipaksa menyerah dengan skor telak 0-5 oleh tim tuan rumah dalam pertandingan yang digelardi Stadion Al Maktoum, Dubai.

Ali Mabkhout menjadi bintang kemenagan UEA dengan torehan tiga gol. Sementara dua gol lain tim asuhan Bert van Marwijk dicetak oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Kekalahan itu membuat posisi Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, skuat Garuda selalu mengalami kekalahan.

Sedangkan bagi UEA, kemenangan telak atas Timnas Indonesia membuat mereka kini memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam poin, unggul dua angka dari Thailand yang berada di peringkat kedua.