Liga Indonesia

Leandro Assumpcao, Striker Liga Thailand Bisa Gantikan Simic di Persija

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Marko Simic terus dirumorkan bakal meninggalkan klub Persija Jakarta pada akhir musim kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim, disebut bakal menjadi tim baru Simic. Kabar tersebut membuat Jakmania terkejut.

Bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku kabar kepergian Simic merupakan hal yang wajar. Ia menyebut siapa saja bahkan bisa meninggalkan Persija Jakarta sewaktu-waktu.

Persija Jakarta tentu harus mencari pengganti Simic seandainya striker asal Kroasia itu memutuskan untuk cabut dari kompetisi Liga 1.

Salah satu pilihan yang bisa dibidik Persija Jakarta adalah Leandro Assumpcao. Striker asal Brasil ini terakhir membela Nakhon Ratchasima di divisi teratas Liga Thailand, Thai Premier League 2019.

Leandro hampir selalu menjadi pilihan utama di skuat Ratchasima. Dari 25 penampilan pemain berusia 33 tahun itu sukses mencetak 13 gol.

Namun sayangnya, ketajaman Leandro tidak didukung dengan posisi Ratchasima di tabel klasemen. Tim besutan Milo Joksic terdampar di urutan 12 dan belum aman dari jerat degradasi.

Menurut laman Transfermarkt, kontrak Leandro bersama Ratchasima akan berakhir 30 November 2019. Ia akan berstatus bebas transfer dan punya kans untuk direkrut tim lain.

Leandro telah merumput di Liga Thailand sejak musim 2013 dan klub pertamanya adalah Chiangrai United. Pencapaian terbaiknya terjadi musim 2017 saat membawa Muangthong United juara Piala Liga dan runner up Thai Premier League.