Bola Internasional

Winger Muda Bayern Munchen Tak Percaya Thomas Muller akan Pergi

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller, ingin pergi meski punya banyak kenangan sukses Bersama Die Roten. Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller, ingin pergi meski punya banyak kenangan sukses Bersama Die Roten. Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Serge Gnabry mengaku tak percaya Thomas Muller ingin meninggalkan Bayern Munchen dalam waktu dekat. Pasalnya, Muller merupakan pemain berkualitas yang berperan dalam kesuksesan Die Roten 10 tahun terakhir.

“Sebenarnya, saya tidak seharusnya membicarakan situasi Muller saat ini. Sangat sulit untuk membayangkannya pergi dari klub ini. Ia telah berada di sini selama 20 tahun dan telah memenangkan segalanya,” ucap Gnabry, dilansir dari situs FOX Sports.

“Untuk saat ini, saya meminta agar semuanya tidak menyebarkan spekulasi negatif mengenai Muller. Jangan membesar-besarkan karena ia sedang berada dalam situasi sulit. Kalian semua harus menghargainya,” lanjut Gnabry.

Thomas Muller sendiri meminta pergi dari Bayern Munchen karena selalu dibangkucadangkan dalam lima laga terakhir. Peraih juara Piala Dunia 2014 itu ditepikan Niko Kovac karena dianggap kalah bersaing dengan Philippe Coutinho.

Selain Coutinho, Gnabry juga menjadi salah satu pemain yang menggeser posisi Muller. Ia menjadi pemain favorit Kovac di sisi sayap. Salah satu kontribusi impersifnya ialah mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

Dengan keinginan Muller untuk pindah, beberapa klub sepak bola besar mulai menyatakan ketertarikannya, termasuk Inter Milan dan AC Milan. Tak hanya itu, beberapa klub kasta tertinggi Liga Inggris pun demikian.

Meski ditepikan, Muller bukan tanpa statistik mentereng. Dalam ajang Bundesliga Jerman musim ini, ia mencetak empat assist dalam tujuh penampilan. Pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan masih memiliki harga mahal untuk klub yang meminatinya.