Liga Inggris

Bak David Beckham, Intip Eksekusi Tendangan Bebas Berkelas ala Kiper Chelsea

Minggu, 13 Oktober 2019 19:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Kiper Chelsea dan Timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga, memiliki kemampuan yang tak wajar dengan mengeksekusi tendangan bebas layaknya David Beckham Copyright: © GettyImages
Kiper Chelsea dan Timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga, memiliki kemampuan yang tak wajar dengan mengeksekusi tendangan bebas layaknya David Beckham

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Chelsea dan Timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga, menunjukkan skillnya dalam mengeksekusi tendangan bebas layaknya para penendang situasi bola mati ternama, David Beckham.

Hal tersebut dilakukan mantan kiper Athletic Bilbao ini kala menjalani sesi latihan bersama Timnas Spanyol. Dalam video unggahan di akun Twitter Timnas El Matador, pemain berusia 25 tahun tersebut mengeksekusi bola mati melewati pagar betis.

Kepa Arrizabalaga mampu mengeksekusinya dengan baik dan mengarahkan tendangannya ke pojok kiri atas gawang yang dijaga kiper Timnas Spanyol lainnya. Tak ayal, kemampuan penjaga gawang Chelsea ini mendapat apresiasi dari warganet.

Dalam kolom reply, banyak yang menyebut bahwa Kepa memiliki sepakan melebihi Marcus Rashford. Seperti diketahui, penyerang Manchester United ini menjadi sorotan karena acapkali tendangan bebasnya melambung tinggi, terutama saat melawan AZ Alkmaar di Liga Europa 2019-2020.

Kemampuan Kepa Arrizabalaga dalam mengolah bola memang bukan hal yang mengejutkan. Meski berstatus sebagai penjaga gawang, kiper asal Spanyol ini terkenal baik dalam mengontrol bola seperti pengakuan mantan kiper Chelsea, Rob Green, yang menyebut mantan rekannya mampu beroperasi sebagai gelandang tengah.