Bola Internasional

Biang Kerok Di Balik Kekalahan Timnas Inggris dari Republik Ceko

Minggu, 13 Oktober 2019 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© PressFocus/MB Media/Thomas Eisenhuth/Getty Images
Kekalahan Timnas Inggris atas Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 imbas dari buruknya lini pertahanan Copyright: © PressFocus/MB Media/Thomas Eisenhuth/Getty Images
Kekalahan Timnas Inggris atas Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 imbas dari buruknya lini pertahanan

INDOSPORT.COM - Performa buruk yang ditampilkan bek tim-tim Liga Inggris menjadi biang kerok atas kekalahan yang diderita The Three Lions dari Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020.

Hal ini seperti yang diakui oleh bek Manchester United, Harry Maguire. Bagi sosok bek termahal sejagat tersebut, kepercayaan diri para pemain bertahan Timnas Inggris hilang seiring performa buruk yang ditampilkan klub yang mereka bela.

"Mungkin iya. Kami membawa performa klub ke level internasional. Ini adalah pertandingan yang sulit. Jangan salah sangka, kami (Timnas Inggris) memang unggul terlebih dahulu, namun kami tak pantas menang," ujar Maguire.

Harry Maguire juga menekankan bahwa jeda internasional merupakan salah satu bagian tersulit dikarirnya karena harus beradaptasi dengan pemain yang berbeda di Timnas Inggris.

"Anda harus adaptasi. Ini adalah bagian paling sulit di jeda internasional. Setiap kamp pelatihan, Anda akan bermain bersama pemain yang berbeda dan harus membangun kerja sama bersama orang-orang baru," imbuhnya.

Kekalahan Timnas Inggris dari Republik Ceko sempat mengejutkan jika mengingat perbandingan materi kedua tim. Namun sorotan tajam diarahkan ke lini pertahanan The Three Lions yang pada laga tersebut diisi oleh Danny Rose, Maguire, Michael Keane dan Kieran Trippier.

Pasalnya tiga dari empat starter di lini pertahanan Timnas Inggris diisi oleh pemain yang berasal dari klub-klub dengan performa menurun. Danny Rose bersama Tottenham Hotspur tengah menjalani musim yang berat sama halnya dengan Harry Maguire bersama Manchester United dan Michael Keane bersama Everton.