Liga Indonesia

3 Derby di Pekan Terakhir Liga 2 Jadi Penentu ke Babak Delapan Besar

Rabu, 16 Oktober 2019 15:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga derby penting menjadi pertandingan menentukan di pekan terakhir Liga 2 2019 sebelum memasuki babak delapan besar.

Kompetisi Liga 2 2019 akan segera memasuki pekan terakhirnya minggu ini, sebelum menuju babak delapan besar. Menjadi menarik karena di pekan terakhir tersebut masih ada beberapa tiket babak delapan besar tersisa yang akan diperebutkan oleh beberapa klub di dua wilayah, Barat dan Timur.

Semakin menjadi menarik lagi karena beberapa di antara klub yang bersaing untuk mendapatkan tiket delapan besar itu, harus berjuang dalam pertandingan derby.

Klub-klub tersebut seperti Perserang Serang di wilayah Barat, Persis Solo dan PSIM di wilayah Timur. termasuk juga Mitra Kukar yang meski sudah aman lolos ke delapan besar, masih harus bersua Persiba Balikpapan, demi bisa mendapatkan status puncak klasemen.

Cilegon United vs Perserang Serang

Memiliki poin 33 dari 21 pertandingan, Perserang yang kini berada di peringkat empat, mau tak mau harus menyudahi pertandingan Derby Banten kontra Cilegon United dengan kemenangan.

Karena andai terpeleset, Perserang sangat mungkin tersalip oleh PSCS Cilacap yang kini ada di bawahnya, dengan poin sama 33. Kewajiban Perserang untuk bisa mengalahkan Cilegon United nanti, juga didukung fakta bahwa PSCS hanya akan menghadapi lawan mudah di laga terakhirnya, kontra PSGC Ciamis.

PSIM Jogja vs Persis Solo

Dengan tajuk derby Mataram, pertandingan antara PSIM Jogja vs Persis Solo bisa dibilang menjadi laga derby paling penting di pekan terakhir Liga 2 2019.

Karena kedua klub tersebut masih sama-sama berpeluang meraih tiket tersisa babak delapan besar dari wilayah timur. Keduanya kini berada di peringkat tujuh dan enam dengan 27 poin. Hanya berselisih satu poin dari dua tim di atasnya, Persewar Waropen dan Matapura FC.

Maka dari itu, kemenangan akan sangat penting buat Persis Solo dan PSIM, sambil berharap satu atau dua di antara Persewar dan Matapura tersandung di laga pekan terakhirnya.

Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan

Pertandingan derby selanjutnya adalah pertandingan dua tim asal kalimantan Timur, Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan. Tak seperti dua derby sebelumnya, laga Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan memang tak akan berpengaruh terhadap kelolosan kedua tim ke babak delapan besar Liga 2.

Namun, khusus buat Mitra Kukar, kemenangan akan sangat penting demi status kelolosannya ke babak delapan besar., yakni apakah sebagai pemuncak klasemen atau runner up di bawah Persik Kediri.

3 Derby di Pekan Terakhir Liga 2 2019

Wilayah Barat

  • Cilegon United vs Perserang, Senin (21/10/19)

Wilayah Timur

  • PSIM Jogja vs Persis Solo, Senin (21/10/19)
  • Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan, Senin (21/10/19)