Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Liechtenstein vs Italia: Pesta 5 Gol

Rabu, 16 Oktober 2019 03:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020 antara Liechtenstein vs Italia yang baru saja rampung dimainkan, Rabu (16/10/19) dini hari WIB.

Italia yang bertamu ke markas Liechtenstein, Stadion Rheinpark seperti tak terganggu dengan status tim tamu. Dengan jersey putih-putih dengan aksen biru, Gli Azzurri tampil dominasi sejak awal pertandingan.

Bahkan peluang pertama tim asuhan Roberto Mancini berhasil diselesaikan dengan sangat baik. Federico Bernardeschi meneruskan umpan silang mendatar dari Cristiano Biraghi dan menjadi gol di menit ke-2.

Beberapa peluang di babak pertama juga sempat mengancam gawang Liechtenstein. Entah karena status tim tamu ingin menghormati tuan rumah, Italia seperti tak kunjung mencetak gol kedua mereka.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Italia. Para pemain Liechtenstein tampak cukup puas dengan hasil pertandingan babak pertama menghadapi tim sekaliber Italia.

Babak Kedua Liechtenstein vs Italia

© twitter.com/azzurri
Federico Bernardeschi merayakan golnya dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Liechtenstein vs Italia, Rabu (16/10/19) dini hari WIB. Copyright: twitter.com/azzurriFederico Bernardeschi merayakan golnya dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Liechtenstein vs Italia, Rabu (16/10/19) dini hari WIB.

Italia memulai babak kedua dengan lebih percaya diri karena unggul 1-0. Beberapa kali peluang kembali mereka dapatkan di depan gawang Liechtenstein, tapi tak juga menjadi gol.

Hingga menit 70, berawal dari tendangan sudut, Italia berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, Andrea Belotti yang mencatat namanya di papan skor lewat tandukan di depan gawang, skor 2-0 untuk Italia.

Tujuh menit berselang, Italia kembali menggandakan keunggulan. Kali ini, gol menit ke-77 diciptakan lewat tandukan yang dilakukan oleh Alessio Romagnoli meneruskan umpan ke kotak penalti Liechtenstein, skor 3-0 untuk Italia. 

Hanya butuh lima menit, Stephan El Shaarawy mencetak gol keempat untuk Italia. Liechtenstein benar-benar dicukur habis oleh tim yang sudah pasti lolos ke Euro 2020 ini.

Belum puas dengan 4 gol tanpa balas, Italia kembali cetak gol kelima yang kali ini dicetak oleh Belotti. Gol kedua striker Torino itu mengakhiri laga dengan hasil pertandingan 5-0 untuk kemenangan Italia atas Liechtenstein.

Susunan Pemain Liechtenstein vs Italia

Liechtenstein: Benjamin Buchel; Martin Rechsteiner, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Goppel; Martin Buchel; Seyhan Yildiz, Michele Polverino, Nicolas Hasler, Dennis Salanovic; Robin Gubser

Italia: Salvatore Sirigu; Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessio Romagnoli, Cristiano Biraghi; Bryan Cristante, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Nicolo Zaniolo, Vincenzo Grifo; Andrea Belotti