Liga Italia

Cuaca Ekstrem, Debut Claudio Ranieri Kontra AS Roma Terancam Batal

Kamis, 17 Oktober 2019 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih baru Sampdoria, Claudio Ranieri. Copyright: © Getty Images
Pelatih baru Sampdoria, Claudio Ranieri.

INDOSPORT.COM – Pertandingan lanjutan pekan ke-8 Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AS Roma, Minggu (20/10/19), terancam dibatalkan karena peringatan cuaca ekstrem di Genoa.

Dilansir dari Football Italia, peringatan cuaca yang berlangsung di kawasan Genoa memprediksikan kemungkinan 90 persen akan terjadi hujan lebat disusul dengan angin kencang.

Puncak hujan tampaknya akan terjadi sore hari waktu setempat, tepat saat kick-off antara Sampdoria vs AS Roma yang digelar di Stadion Luigi Ferraris. Sehingga, apabila kondisi tidak memungkinan maka pertandingan itu akan ditunda.

Ini bukan pertama kalinya pertandingan di Stadiom Luigi Ferraris, kandang Sampdoria, terpaksa dibatalkan. Pasalnya, kawasan tersebut kerap dilanda cuaca buruk, terutama saat musim gugur.

Laga ini sendiri menjadi debut Claudio Ranieri sebagai pelatih anyar Sampdoria. Tim yang saat ini terancam terdegradasi ke Serie B itu berharap pergantian pelatih bisa mengubah keadaan.

Saat ini, Sampdoria menempati urutan ke-20 alias posisi paling bawah dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini. Mereka mengalami enam kekalahan dari tujuh pertandingan liga sejauh ini.

Situasi ini membuat mereka memecat Eusebio Di Francesco pada awal pekan ini dan langsung menunjuk mantan pelatih Chelsea dan Leicester City, Claudio Ranieri, sebagai pelatih.

Pertandingan pertama buat Ranieri di Sampdoria adalah melawan AS Roma, tim yang menduduki peringkat kelima Serie A Liga Italia 2019-2020. Hari pertandingan sekaligus bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-68.