Bola Internasional

Kembangkan Karier, Lady Messi Sebut Pemain China Butuh Klub Bagus di Eropa

Minggu, 20 Oktober 2019 14:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© China.org
Wang Shuang, pemain sepak bola wanita yang disebut sebagai Lady Messi, bermain untuk tim wanita PSG Copyright: © China.org
Wang Shuang, pemain sepak bola wanita yang disebut sebagai Lady Messi, bermain untuk tim wanita PSG

INDOSPORT.COM - Pesepakbola wanita yang mendapatkan julukan Lady Messi yakni Wang Shuang mengatakan para pemain China membutuhkan tim yang bisa mendukung karier sepak bola mereka di luar negeri.

Seperti dikutip dari Xin Hua, peemain berusia 24 tahun ini baru saja hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan mengatakan perkembangan karier seorang pesepakbola sangat ditentukan oleh tim yang dia pilih. 

"Saya harus menghadapi banyak hal sendirian di Paris, seperti komunikasi dengan klub, melatih dan merawat cedera saya. Hal-hal di luar lapangan benar-benar membuat saya stres sehinga saya bermain dengan buruk," ungkapnya. 

Lady Messi sempay mandul gol di Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis dan membuatnya timnya tersingkir di perempat final 2-0 oleh Italia pada akhir Juni lalu. 

"Gangguan di klub yang saya alami memang sangat memengaruhi penampilan saya di Piala Dunia di Paris," kata Pemain Terbaik Wanita Sepak Bola Asia 2018 itu.

Wang resmi bergabung dengan PSG pada Agustus 2018. Namun, ia memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan klub raksasa Prancis itu meski memiliki satu tahun kontrak tersisa dan kembali ke klub kota asalnya di Wuhan pada 5 Juli 2019 lalu.

Wang mencontohkan Wu Lei, pemain  Tiongkok yang bermain untuk Espanyol.

"Wu adalah kakak bagi saya. Dia pemain yang sangat bagus. Ia juga memiliki tim yang baik untuk merawatnya di luar lapangan. Mereka sangat membantu," bebernya.

Terlepas dari hambatan selama tinggal di Paris, Wang yang kerap disebut Lady Messi ini masih bermimpi bisa kembali berkarier di kancah sepak bola Eropa di masa depan. Ia ingin mengembangkan diri jika suatu saat kesemapatan bagus datang padanya.