Liga Indonesia

Kisah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Olahraga, Jajal SUGBK Pakai Jersey Juventus

Selasa, 22 Oktober 2019 16:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2014-2019, Basuki Hadimuljono punya kenangan indah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada November 2017 silam, Basuki Hadimuljono hadir langsung di SUGBK yang waktu itu sedang dalam tahap pembangunan dan renovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

Dengan didampingi oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Basuki memeriksa dan memantau langsung proses pembangunan yang sedang berlangsung.

Pria asal Surakarta itu bahkan berkali-kali menendang bola ke arah gawang untuk menjajal kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dua bulan berlalu, Basuki Hadimuljono kembali mengunjungi SUGBK untuk uji coba stadion. Menariknya, dalam kunjungan itu Basuki tampak memakai jersey Juventus.

Sambil didampingi oleh cucu perempuannya, Basuki menyaksikan pertandingan eksibisi antara Kementerian PUPR dengan PT Adhi Karya (Persero). 

Kunjungan itu juga dilakukan untuk memastikan bahwa SUGBK sudah siap 100 persen sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Berkat koordinasi yang baik dari kementerian PUPR, SUGBK berdiri dengan megah dan sukses memukau banyak pihak saat Asian Games 2018 diselenggarakan di Indonesia.

Basuki Hadimuljono telah menorehkan kinerja yang apik selama lima tahun belakangan. Itu sebabnya di periode kedua ini, Presiden Joko Widodo kembali memberi kepercayaan kepada Basuki Hadimuljono untuk menjadi Menteri Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.