Liga Inggris

Jelang 'Reuni' Lawan Tottenham, Klopp Ungkap Pemain yang Bakal Menangkan Liverpool

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp sebut satu nama pemain yang bakal jadi andalan Liverpool saat laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (27/10/19). Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp sebut satu nama pemain yang bakal jadi andalan Liverpool saat laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (27/10/19). Eurasia Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool bakal menjalani pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (27/10/19). Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds ungkap satu nama pemain yang menjadi kunci penting di laga 'reuni' ini.

Jurgen Klopp menyatakan, gelandang bertahan mereka, Fabinho, memegang kunci penting dalam laga yang bakal berlangsung di kandang mereka sendiri, Anfield.

"Fabi (Fabinho) sudah sering melakukan berbagai pendekatan di tiap situasi berbeda. Sehingga peran si nomor punggung 6 dalam sepak bola sangat penting dalam hal ofensif tim," ujar Klopp dilansir laman berita Metro.

"Perannya dalam pertandingan kali ini tidak hanya sebagai pemain yang bisa memperkecil jarak permainan, seorang penantang atau apa pun itu, dia adalah pesepak bola yang sangat andal," tutup pelatih asal Jerman tersebut.

Fabinho sendiri sempat dirumorkan menjadi pemain paling terasing sepanjang musim ini semenjak didatangkan dari AS Monaco pada 2018 lalu, usai hanya mampu menyumbang satu gol dan dua assist dalam 41 penampilannya. Hal ini pun membuatnya dirumorkan bakal hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun pada akhirnya, Jurgen Klopp membantah hal tersebut dengan menyatakan anak asuhnya itu sedang mencoba beradaptasi dengan sepak bola di Inggris. Kenyataannya, Fabinho memang merupakan pemain yang sangat berperan penting dalam hal pertahanan Liverpool musim ini.

Tercatat dengan keberhasilan pemain berusia 26 tahun itu melakukan 21 tackles dalam 14 penampilannya bersama Liverpool. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan para pemain lainnya.

Tak ayal Fabinho dianggap bakal berperan penting di pertandingan Liga Inggris lanjutan melawan Tottenham Hotspur nanti. Sebelumnya, Liverpool tercatat sempat menang melawan The Lilywhites di final Liga Champions musim lalu dengan skor 2-0 pada 2 Juni 2019.