Bola Internasional

Kocak! Klub asal Liga Kroasia Ini Kecolongan Saat Merayakan Gol Hantu

Minggu, 27 Oktober 2019 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Goodfon
Logo Slaven Koprivnica. Copyright: © Goodfon
Logo Slaven Koprivnica.

INDOSPORT.COM – Perayaan gol hantu membuat klub asal Kroasia, Slaven Koprivnica, menelan kekalahan 0-2 dari rivalnya Hajduk Split dalam sebuah pertandingan Liga Kroasia, Sabtu (26/10/19), malam WIB.

Slaven menahan malu hingga akhir pertandingan setelah merayakan gol yang dicetak oleh salah satu pemainnya. Gol tersebut secara otomatis dianulir karena hanya sebuah ilusi optik belaka.

Video yang di Collin Millar (@Millar_Collin) melalui Twitter memperlihatkan detik-detik gol ‘hantu’ itu tercipta.

Slaven dalam posisi tertinggal 0-1 oleh tim tuan rumah hingga menit ke-73 ketika salah satu pemainnya menemukan peluang untuk merobek jala Hajduk dan mengubah papan skor jadi 1-1.

Namun, bisa diperhatikan dengan seksama, tembakan bola itu lebih dulu ditepis oleh kiper Hajduk, Josip Posavec, tepat di depan gawang. Bola memantul mengenai mistar gawang tanpa berhasil masuk ke dalam gawang.

Para pemain Slaven yang mengira telah mencetak gol pun langsung bahagia dan merayakannya di tengah lapangan. Di saat yang bersamaan, bek Hajduk menyadari itu bukanlah gol dan langsung menendang bola sejauh mungkin menjauhi kotak penalti.

Pemain Hajduk lainnya menerima umpan tersebut dan langsung menggiring bola tanpa pengalawan menuju daerah lawan.

Dia kemudian memberikannya ke rekannya yang sudah siap di depan gawang yang sudah tak dijaga oleh kiper Slaven, Antonijo Jezina, dan mencetak gol kedua untuk Hajduk.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Hajduk Split. Kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen Liga Kroasia dengan perolehan 27 poin dari 11 pertandingan, unggul dua poin dari Dinamo Zagreb yang baru memainkan delapan laga.