Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Leganes: Tim Tamu Hancur Lebur

Kamis, 31 Oktober 2019 05:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol kedua ke gawang Leganes pada pekan ke-11 LaLiga di Santiago Bernabeu, Rabu (31/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol kedua ke gawang Leganes pada pekan ke-11 LaLiga di Santiago Bernabeu, Rabu (31/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Kemenangan mudah dipetik Real Madrid saat menjamu Leganes dalam pekan ke-11 LaLiga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/19) dini hari WIB.

Tampil menekan sejak menit awal, Real Madrid membuka keunggulan di menit ke-7. Karim Benzema melepaskan umpan silang dari sisi kanan lapangan ke dalam kotak penalti Leganes. Bola kemudian disambut oleh Rodrygo dengan sontekannya dan membuat El Real memimpin 1-0.

Selang satu menit kemudian, Real Madrid kembali membobol gawang Leganes. Gol dicatat atas nama Toni Kroos melalui sontekannya yang mendapatkan umpan matang dari Benzema. Real Madrid unggul 2-0.

Unggul dua gol nyatanya tak membuat Real Madrid berpuas diri. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu tetap menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-24 mereka pun menambah gol menjadi 3-0. Berawal dari pelanggaran Juan Soriano terhadap Eden Hazard di dalam kotak penalti, Sergio Ramos yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. 

Leganes sendiri bukannya hanya pasrah usai tertinggal tiga gol. Mereka mencoba balas menyerang guna menciptakan gol balasan. Namun hingga turun minum, Real Madrid tetap unggul 3-0.

Masuk ke babak kedua, Real Madrid menciptakan peluang berarti di babak kedua. Alhasil, tuan rumah kembali memperlebar jarak pada menit ke-69 memanfaatkan hadiah penalti.

Luca Jovic yang baru masuk sebagai pemain pengganti menciptakan dampak instan. Jovic melengkapi pesta Real Madrid setelah sundulannya memanfaatkan umpan Dani Carvajal sukses menjebol jala Leganes. Babak kedua pun berakhir dengan keunggulan 5-0 Real Madrid.

Hasil ini membuat Real Madrid naik ke peringkat dua LaLiga Spanyol dengan 21 poin dari 10 pertandingan, terpaut satu angka dari sang pemuncak klasemen, Barcelona. 

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Leganes

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Rodrygo, Hazard; Benzema.

Leganes: Soriano; Bustinza, Tarín, Omeruo, Jonathan Silva; Rivera, Awaziem, Braithwaite, Óscar, Rodrigues; En-Nesyri